Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 18:37 WIB | Senin, 03 Maret 2014

American Hustle Gigit Jari di Oscar

Poster. (Poster: Iheartthetalkies.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Film American Hustle mengalami salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah Oscar pada Minggu (2/3) setelah gagal memenangkan satu penghargaan pun meski mendapat 10 nominasi.

Drama tersebut mendapat ulasan positif dan banyak mendapat pengakuan dan nominasi bersama pemenang kategori best picture 12 Years A Slave dalam ajang Academy Awards, Minggu.

Selain mendapat nominasi untuk kategori best picture, film itu juga menghasilkan nominasi untuk sutradara David O Russell serta untuk aktor Christian Bale, Bradley Cooper, Amy Adams, dan Jennifer Lawrence.

Namun, film yang diangkat dari operasi terselubung FBI pada era 1970-an yang dikenal dengan nama ABSCAM tersebut gagal memenangkan semua kategori besar dan minor, yang mereka masuk sebagai nomine.

Kekecewaan untuk American Hustle bisa dikatakan lebih mengejutkan lagi mengingat filmnya selalu mendapat piala di sepanjang musim penghargaan Hollywood, termasuk satu piala Golden Globe untuk kategori best comedy or musical dan penghormatan tertinggi di penghargaan Screen Actors Guild. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home