Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 20:03 WIB | Senin, 20 Juli 2015

'Ant-Man' Puncaki Box Office Amerika Utara

Cerita Ant-Man didasari karakter karya Marvel Comics pada 1960-an. (Foto: bbc.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Film laga produksi Marvel, ‘Ant-Man’,  berhasil menduduki posisi puncak box office Amerika Utara dalam debutnya selama akhir pekan, menurut angka industri pada Minggu (19/7).

Film itu,  tentang seorang pencuri yang berubah menjadi pahlawan berbaju khusus yang membuatnya menjadi kecil, namun sangat kuat saat dia melaksanakan misi menyelamatkan dunia.

Tokoh pahlawan mini kreasi Marvel ini, menjadi salah satu film yang paling banyak disaksikan penonton di bioskop Amerika Serikat dan Kanada. “Terbukti, pada pemutaran akhir pekan pertama, film itu mendulang US$ 58 juta atau setara Rp774,5 miliar, “ kata pengamat box office Exhibitor Relations.

Ant-Man, yang dibintangi oleh Paul Rudd sebagai jagoan yang mengecil seukuran semut, berhasil menyingkirkan Minion dari puncak daftar box office.

‘Ant-Man’ menggeser posisi komedi animasi ‘Minions,’ sebuah prekuel dari ‘Despicable Me’ yang menampilkan tiga karakter mini. Film ini menduduki peringkat kedua dengan pendapatan 50,2 juta dolar AS (sekitar Rp664,9 miliar), setelah meraup 115,7 juta dolar AS (sekitar Rp1,53 triliun) akhir pekan lalu pada debutnya.

Peringkat ketiga diraih oleh ‘Trainwreck’, dibintangi komik Amy Schumer, dengan pendapatan sebesar 30,2 juta dolar AS (sekitar Rp340 miliar).

Posisi keempat sampai sepuluh secara berturut-turut diduduki oleh ‘Inside Out’, ‘Jurassic World’, ‘Terminator Genisys’, ‘Magic Mike XXL’, ‘The Gallows’, ‘Ted 2’ dan ‘Bajrangi Bhaijaan’.(Ant/AFP/bbc.com)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home