Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:21 WIB | Minggu, 13 Desember 2015

Arema Kalahkan Persipura 1-0

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus bergembira dalam sebuah pertandingan. (Foto: goal.com).

SLEMAN, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Arema Cronus mengalahkan Persipura Jayapura di  babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan kedudukan akhir 1-0, hari Minggu (13/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Arema dan Persipura di awal pertandingan sama-sama melancarkan serangan, seperti yang ditunjukkan lewat Benny Wahyudi yang menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Arema bola dia berikan ke rekannya Ahmad Bustomi, setelah Bustomi berhasil melewati pengawalan bek Persipura, Ricardo Salampessy, bola langsung berpindah ke gelandang Arema, Juan Revi namun bola tendangan Revi melebar dari gawang Persipura.

Di menit ketujuh,  satu serangan  Persipura lewat Robertino Pugliara masih gagal sebab bola tendangannya meleset dari gawang Arema.

Dua menit kemudian Arema malah meraih gol dari serangan balik yang dikomandani Ahmad Bustomi, bola dengan akurat diterima penyerang Arema, Kiko Insa. Saat Insa menggiring bola di dalam kotak penalti, dia dijatuhkan bek Persipura, Pierre Bio Paulin. Akibatnya hukuman penalti bagi Arema yang dieksekusi dengan baik oleh Samsul Arif, bola tendangan Samsul gagal ditangkap kiper Persipura, Ferdiansyah.

Bahkan tidak lama setelah menyebabkan penalti, Bio Paulin harus dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Arema, Purwaka Yudhi.   

Babak kedua, Arema mendapat  kesempatan menyerang karena Persipura bermain dengan sepuluh pemain, sehingga Arema mendapat peluang seperti yang terjadi di menit ke-61 lewat penyerang andalannya, Cristian Gonzales. Namun masih jauh dari gawang Persipura yang dikawal Ferdiansyah.

Pada menit 77 Arema hampir memperbesar keunggulan lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi. Peluang dari Bustomi masih gagal menjadi gol, karena masih jauh dari gawang Persipura. Sampai pertandingan selesai skor tidak berubah tetap 1-0 bagi keunggulan Arema.

Susunan Pemain: 

Arema Cronus: I Made Wardhana, Junda Irawan, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Samsul Arif.

Persipura: Ferdiansyah, Gerald Pangkali (kapten) Ricardo Salampessy Bio Paulin, Yustinus Pae, Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Christopher Sibi, Osvaldo Haay. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home