Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:40 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Arsenal Berterima Kasih Kepada Wilshere Masih di Puncak Klasemen, Ditahan Imbang West Bromwich

Jack Wilshere (kaus kuning, Arsenal) berhasil mencetak gol penyeimbang Arsenal, walau dikawal ketat Jonas Olsonn (kaus biru, WBA) (foto-foto: telegraph.co.uk)

WEST BROMWICH, SATUHARAPAN.COM – West Bromwich Albion (WBA) yang berada pada peringkat 11 Liga Inggris sulit untuk melawan Arsenal yang saat ini kembali memegang puncak pimpinan Liga Inggris, karena pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (6/10) di Stadion Hawthorns, WBA hanya bermain imbang 1-1 dengan salah satu tim kuat dari kota London tersebut. Pada pertandingan ini Arsenal berterima kasih kepada gol yang dicetak Jack Wilshere yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

WBA sulit lama-lama menguasai bola, pada pertandingan ini karena para gelandang Arsenal yang dikomandoi, Aaron Ramsey, Arteta, Wilshere, dan sang rekrutan terbaru, Ozil sulit dihentikan oleh kelima gelandang WBA.

Akan tetapi WBA bukannya tanpa peluang sama sekali, gelandang WBA, Saido Berahino sempat melepaskan bola dengan tendangan kencang, namun bola yang sempat menerpa punggung gelandang Arsenal, Matthieu Flamini menyebabkan bola berbelok arah, tetapi kiper Arsenal, Wojciech Szczesny tak terkecoh dengan sigap mengamankan bola.

Beberapa saat berselang, giliran pemain bertahan Arsenal, Kieran Gibbs yang coba mengancam. Sepakannya yang terlalu bernafsu justru tidak membahayakan gawang WBA yang dikawal, Boaz Myhill.

Arsenal tertinggal terlebih dahulu di saat babak pertama tinggal menyisakan tiga menit setelah gelandang WBA Claudio Yacob membobol gawang Szczesny lewat sundulan kepala.

WBA mencoba menggebrak pada awal babak kedua, tetapi bola yang hampir menjadi gol kedua WBA tersebut tidak dapat dieksekusi oleh penyerang WBA, Nicolas Anelka.

Arsenal mencari segala macam cara untuk terhindar dari kekalahan, gelandang asal Ceko yang dimiliki Arsenal, Tomas Rosicky bermain brilian dan melepaskan bola yang sangat jitu karena dia memberi andil bagi gelandang Arsenal lainnya, Jack Wilshere untuk mencetak gol sehingga Arsenal memperoleh gol penyeimbang.

Dengan hasil ini Arsenal kembali menggeser Liverpool pada puncak klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014, walau kedua tim ini sama-sama mengumpulkan nilai 16, akan tetapi Arsenal membobol gawang lawan lebih banyak.

Pertandingan Lain: Mourinho Seharusnya Mainkan Willian dan Eto’o Sejak Awal

Sementara itu pada pertandingan lainnya, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan bahwa dia telat berpikir karena tidak memasukkan Eto’o, Wilian dan Hazard sejak menit awal pada pertandingan Chelsea melawan tuan rumah Norwich City, yang mereka menangkan 3-1.

Mourinho terpaksa melakukan langkah tersebut karena gelandang Norwich, Anthony Pilkington mencetak gol balasan bagi Norwich di menit ke-68, ini membuktikan bahwa tim ‘kelas dua’ seperti Norwich pun dapat menjebol gawang Chelsea sehingga Jose Mourinho harus berpikir cepat guna meraih kemenangan, dan hasilnya Hazard, dan Willian mencetak gol pada menit ke-87 dan ke-89, dan Mourinho puas akan hasil tersebut.   

“Saya berpikir bahwa setiap tim yang saya latih harus juara, tidak ada istilah runner-up buat saya, tetapi Norwich sempat berhasil memukul kami,” kata Mourinho.

Mourinho menghargai para pemainnya terutama pergantian dua pemain itu.

“Saat hasil masih 1-0, saya berpendapat kalau pemain saya mudah lengah, dan Norwich berhasil memanfaatkan celah tertsebut, dan pertandingan setelah itu menjadi jual beli serangan, tidak hanya kami yang menyerang, dan buktinya dua pemain yang baru saya masukkan itu memberi bukti bahwa kami tetap menyerang, dan menatap pada jalur kemenangan,” tutup Mourinho.

Susunan Pemain:

West Brom: Myhill; Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell; Yacob, Mulumbu, Amalfitano, Sessegnon (Morrison 79'); Berahino, Anelka (Long 69').

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Flamini, Ramsey (Rosicky 59'), Wilshere, Ozil; Giroud (Bendtner 85').

Hasil pertandingan lain: Southampton 2-0 Swansea, Tottenham 0-3 West Ham United

(soccerway.com/telegraph.co.uk/soccernews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home