Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Senin, 04 Agustus 2014

Arsenal Gagal di Turnamen Emirates Cup

Arsenal Gagal di Turnamen Emirates Cup
Para pemain AS Monaco bergembira usai gol yang dicetak Radamel Falcao. (Foto-foto: sportsmole.co.uk).
Arsenal Gagal di Turnamen Emirates Cup
Alexis Sanchez (kaus merah, Arsenal) gagal mencetak gol walau dikawal Dirar (AS Monaco, kaus biru).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal gagal dalam turnamen Emirates Cup, setelah pada pertandingan yang berlangsung Minggu (3/8) malam WIB di Stadion Emirates, klub yang bermarkas di London ini kalah dari AS Monaco dari Prancis dengan skor 0-1.

Tim yang berhasil menjuarai turnamen empat klub ini adalah Valencia yang mengalahkan Benfica 3-1, klub Spanyol itu unggul selisih gol atas AS Monaco walau keduanya sama-sama meraih empat poin.

Kegagalan Arsenal sama dengan yang terjadi pada 2013, saat Galatasaray mempecundangi Arsenal 1-2 di Turnamen Emirates Cup dan mengangkat trofi juara.

Emirates Cup adalah turnamen persahabatan pra-musim yang digelar di markas Arsenal, Stadion Emirates, London sejak 2007. Arsenal telah tiga kali menjuarai turnamen ini, sementara Galatasaray (Turki) sempat satu kali tampil sebagai pemenang.

AS Monaco yang musim lalu mencapai peringkat kedua Liga Prancis membahayakan gawang klub peringkat keempat Liga Inggris itu menit ke-20, tatkala kerja sama Carrasco dan penyerang Kolombia, Radamel Falcao nyaris berbuah gol, sayang bola masih dapat dihalau Laurent Koscielny.

Sejumlah pemain baru dipasang pelatih Arsene Wenger, seperti Calum Chambers dan Alexis Sanchez namun tidak membahayakan gawang AS Monaco yang dikawal Daniel Subasic.

AS Monaco yang baru saja ditinggal James Rodriguez tetap bersemangat dan agresif, tidak gentar dengan peluang emas Arsenal menit ke-32 lewat Jack Wilshere, setelah Kondogbia dan Carrasco gagal mengamankan bola, akibatnya si kulit bundar dikuasai salah satu penyerang Inggris berusia muda itu.

Akan tetapi, bola yang dilepaskan Wilshere tepat di penguasaan Subasic.

Arsenal malah kecolongan empat menit kemudian, gol terjadi saat Calum Chambers salah mengoper bola yang akan dia berikan ke penjaga gawang Arsenal, Sczczesny tetapi langsung diserobot gelandang Monaco, Joao Moutinho dan bola langsung dia berikan ke Radamel Falcao yang menjebol gawang klub London itu.

Menjelang akhir pertandingan Arsenal malah gagal mencetak gol, walau peluang emas hasil bola sundulan Alexis Sanchez menit ke-88 nyaris membuahkan gol, belum lagi pada menit ke-92 gol dari pemain muda anak asuh Arsene Wenger, Gedion Zelalem juga dianulir karena pemain berusia 19 tahun itu terperangkap dalam posisi offside saat menggiring bola dan berhadapan dengan penjaga gawang Subasic. Arsenal harus mengakui keunggulan AS Monaco dengan skor 0-1 hingga pertandingan berkahir.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Koscielny, Chambers, Monreal; Wilshere, Arteta, Alexis, Ramsey, Cazorla; Giroud.

AS Monaco: Subasic; Carvalho, Raggi, Dirar, Echiejile; Bakayoko, Kondogbia, Ferreira-Carrasco, Moutinho, Ocampos; Falcao. (arsenal.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home