Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:25 WIB | Rabu, 29 Januari 2014

Arsene Wenger Berharap Ada Tambahan Amunisi Pada Akhir Januari

Arsene Wenger Berharap Ada Tambahan Amunisi Pada Akhir Januari
Yoann Gourcuff (kiri, foto dari leprogres.fr), Julian Draxler. (kanan, foto dari wikipedia.org)
Arsene Wenger Berharap Ada Tambahan Amunisi Pada Akhir Januari
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (foto dari telegraph.co.uk)

SOUTHAMPTON, SATUHARAPAN.COM – Arsene Wenger, pelatih Arsenal mengatakan seusai pertandingan Southampton menghadapi Arsenal pada Rabu (29/1) dini hari WIB, di Stadion Saint Mary, Southampton. Arsene Wenger menegaskan skuadnya kemungkinan membutuhkan tambahan pemain.

Pada pertandingan dini hari tadi, Southampton menahan Arsenal 2-2 sekaligus memperpendek perolehan poin antara Arsenal dan Manchester City menjadi dua poin.

Arsene Wenger dipusingkan dengan krisis pemain Arsenal, antara lain Matthieu Flamini mendapat kartu merah pada pertandingan dinihari tadi, dan akan absen pada beberapa pertandingan, sementara itu Santiago Cazorla rekannya, tidak dapat bermain karena cedera. Tetapi kalau Aaron Ramsey masih dalam rangka penyembuhan cedera punggung.

“Saya tidak memiliki sesuatu yang spesial malam ini, karena kami punya banyak masalah dengan absennya sejumlah pemain,” kata Wenger.

Arsenal pada bulan ini dikabarkan akan membeli Yoann Gourcuff dan Julian Draxler.

Julian Draxler dikabarkan diminati Arsene Wenger, apalagi dengan 18 kali penampilannya di klub musim ini dengan di Schalke 04 (Jerman). Draxler merupakan pilihan kedua bagi Wenger, apabila Arsenal gagal membeli gelandang Olympique Lyonnais (OL), Yoann Gourcuff.   

Arsenal pada musim panas lalu telah membeli gelandang Mesut Ozil seharga 42,5 juta poundsterling (171 juta rupiah).

Yoann Gourcuff Miguel merupakan salah satu anggota kesebelasan nasional Prancis, dan bermain di klub Olympique Lyonnais. Gourcouff beroperasi di sektor gelandang serang.

David Ginola, salah satu gelandang legendaris Prancis mengatakan Gourcuff sebagai pemain terbaik Prancis pada saat ini.

“Gaya bermain dan kemampuannya (Gourcuff) layak dibandingkan dengan legenda Prancis Zinedine Zidane,” kata Ginola.

Gourcuff telah meraih beberapa penghargaan penting dalam sepakbola Prancis, antara lain UNFP (Union Nationale des Footballeurs Professionnels/ Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis) pada Desember 2009, sekaligus meraih penghargaan French Player of the Year untuk 2009. (sportsmole.co.uk/arsenal.com/ wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home