Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:46 WIB | Rabu, 29 Januari 2014

James Woods Tetap Jadi Andalan Tim Freestyle Ski Inggris di Sochi 2014

James Woods, atlet ski gaya bebas asal inggris. (foto dari fis-ski.com)

SHEFFIELD, SATUHARAPAN.COM – James Woods, atlet freestyle ski (ski gaya bebas) berniat untuk membuat prestasi mengesankan pada Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar di Sochi, Rusia mulai 7 hingga 23 Februari 2014 mendatang.

James Woods yang terbiasa menggunakan gaya ski, slopestyle merupakan salah satu andalan tim Britania Raya, setelah dia memenangkan kompetisi resmi Piala Dunia FIS (Freestyle International Skiing/Persatuan Ski Gaya Bebas Internasional) pada 2012-2013.

Woods berasal dari Sheffield, sebuah daerah yang terletak di Inggris bagian utara yang dikenal sebagai industri baja Inggris, kota ini tidak melahirkan banyak atlet olahraga musim dingin.

James Woods mengenal olahraga ski di Sheffield Ski Village, sebuah tempat latihan yang berada tepat di jantung kota Sheffield.

“Saya berusia 10 tahun ketika orang tua saya membawa saya ke Sheffield Ski Village,” kata Woods

“Aku tidak pernah meluncur sebelumnya, bahkan tidak pernah diberitahu tentang hal itu, tak seorang pun di keluarga saya meluncur. Saya sangat terpesona menonton ski,” lanjut Woods.

Woods bersama dengan 16 remaja berbakat lainnya bekerja keras di Sheffield Ski Village dan latihannya segera terbayar dengan penampilannya di Sirkuit Dunia FIS pada 2011-2012.

Woods pada September 2012 memenangkan perlombaan internasional pertamanya di Kejuaraan Dunia Ski Gaya Bebas di Ushuaia, Argentina.   

Kemudian pada Maret 2013 dia menambahkan medali perak di Kejuaraan Dunia di Myrkdalen, Norwegia.

Woods mengatakan dia senang dengan apa yang telah dicapainya dalam dua kejuaraan tersebut.

“Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Woods.

Woods mengakui bahwa bermain di Sochi 2014 merupakan gebrakan besar.

“Saya berharap semua orang menikmati apa yang kita lakukan. Kami jelas akan menampilkan gaya untuk yang terbaik dari kemampuan kita,” kata Woods.

Pada Olimpiade London 2012 dia ingin meningkatkan tekadnya untuk berbuat yang terbaik di Sochi mendatang.  

“Saya melihat bagaimana olahraga membawa seluruh bangsa bersatu bersama,” kata dia. (olympic.org/ wikipedia.org/fis-ski.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home