Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:55 WIB | Selasa, 12 November 2013

Arsene Wenger Senang Kemajuan Arsenal, Walau Tumbang Dari MU

Arsene Wenger. (foto: theguardian.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsene Wenger tetap memuji kegemilangan permainan anak asuhnya saat pertandingan melawan Manchester United (MU) di Liga Premier Inggris pada Minggu (10/11) di Stadion Old Trafford, Manchester. Arsene mengatakan ini pada Senin (11/11) saat dia dan anak asuhnya kembali ke London seusai melawan MU.

Kemenangan atas Liverpool sepekan silam, dan pada Rabu (6/11) unggul di kandang Borusia Dortmund 1-0, pada Liga Champions menyenangkan sang pelatih asal Prancis tersebut.

Dua kemenangan dan satu kekalahan lawan MU kemarin tetap membuat Wenger puas, dia menyatakan anak buahnya mengalami banyak kemajuan karena menurut statistik kini Arsenal memegang kendali permainan dengan siapa pun lawan yang mereka hadapi.  

“Saya rasa para pemain cepat dewasa, dalam artian mereka sudah tahu bagaimana bermain melawan tim peringkat bawah, dan tim  yang sama-sama berkarakter juara seperti kami, permainan ini kami tunjukkan tadi,” kata Wenger.

Wenger mengatakan kekalahan dari MU tersebut karena gol Robin Van Persie melalui sundulan terlalu mudah terjadi. Wenger menilai timnya lengah hanya saat gol terjadi saja, selebihnya bermain baik.

Wenger mengatakan kekalahan melawan MU hanyalah sebuah ketidakberuntungan

“Kami tidak beruntung, karena kami bermain tidak seperti biasanya, dan bukan bermain seperti semangat Arsenal sesungguhnya,” kata Wenger. 

Optimisme diungkapkan penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny yang mengatakan Arsenal segera bangkit setelah kekalahan atas MU.

“Saya tidak berpikir kami kalah, karena menurut saya skor seperti 0-0,” kata penjaga gawang asal Polandia tersebut.

Szczesny menghimbau rekan-rekannya tetap optimis agar tidak kebobolan lagi dari tendangan penjuru.

“Saya tidak melihat gol Van Persie bagus, kami hanya kurang waspada dengan tendangan penjuru, itu saja,” lanjut Szczesny.

Szczesny memuji rekan-rekannya yang kini percaya diri, walau kalah dari MU, karena Arsenal berhasil menguasai bola terutama pada babak kedua.

“Saya pikir kami mengendalikan permainan babak kedua, tetapi MU sudah melakukan pertahanan jauh lebih baik,” kata Szczesny.

Szczesny menyerukan optimisme kepada rekan-rekannya agar Arsenal meraih kemenangan, guna memperlebar jarak poin di klasemen dengan Liverpool dan Chelsea yang terus menguntit. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home