Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 13:09 WIB | Senin, 14 April 2014

Atlet Kenya Kipsang Pecahkan Rekor Maraton London

Wilson Kipsang. (Foto: sportinglife.aol.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pemegang rekor dunia Wilson Kipsang Kiprotich (32) pada Minggu (13/4) memenangi Maraton London putra dalam waktu dua jam empat menit 29 detik. Sementara atlet kebanggaan Inggris, Mo Farah, menemui kesulitan dalam debutnya di balapan tersebut.

Kipsang memecahkan rekor London sebelumnya, yaitu dua jam empat menit 40 detik, yang diraih atlet senegaranya, Emmanuel Mutai, pada 2011.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua kalinya bagi Kipsang di ajang yang sama, Maraton London. Pada 2012 ia tampil sebagai juara, mengalahkan rekan senegaranya, Stanley Biwatt, menjelang garis finis.

Wilson Kipsang Kiprotich, kelahiran Keiyo, Kenya, 15 Maret 1982, mencatat prestasi luar biasa dalam olahraga jarak jauh, mulai dari 10 km sampai dengan maraton. Selain London Marathon, atlet dengan tinggi tubuh 182 cm itu juara dua kali Frankfurt Marathon (2010 and 2011), peraih medali perunggu pada Olimpiade Musim Panas di London, 2012. Tahun lalu ia menjuarai Berlin Marathon.

Kelas Putri

Atlet Ethiopia Tsegaye Kebede, yang merupakan pemenang tahun lalu, menempati posisi ketiga, sementara atlet Ethiopia lainnya Ayele Abshero memperoleh posisi keempat.

Kenya merayakan kemenangan ganda untuk balap lari tersebut saat Edna Kiplagat, yang dua tahun lalu menjadi runner-up di London, memenangi kelas putri turnamen tersebut. (AFP/Ant/wikipedia)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home