Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:07 WIB | Kamis, 19 September 2013

Atlet Rugby Mengerjai Perdana Menteri Inggris

Aksi konyol Manu Tuilagi terhadap Perdana Menteri Inggris, David Cameron (Foto: dailymail.co.uk)

WESTMINSTER, SATUHARAPAN.COM – Manu Tuilagi, pemain rugby nasional asal Inggris ini akan menulis surat  permohonan maaf kepada Perdana Menteri Inggris, David Cameron, terkait olok-olok ‘kelinci telinga’nya, meskipun Perdana Menteri menganggapnya hanya sebagai candaan biasa.

Tuilagi membuat gerakan konyol tersebut saat para pemain dan manajemen dari Inggris dan Lions Irlandia berpose untuk foto di Downing Street No.10 untuk merayakan kemenangan seri musim panas ini atas Australia.

Bintang nasional Inggris dan Leicester ini menyatakan bahwa, “Saya dengan tulus ingin minta maaf untuk hal yang memalukan dan kesalahan yang telah saya perbuat. Bukan maksud saya untuk mengacaukan acara hari ini,”

Namun, Perdana Menteri mengirim tweet-nya kepada Tuilagi tadi malam dan mengatakan,”Sangat menyenangkan menyambut Anda dan tim @lionsofficial untuk datang ke Downing Street no 10. Tidak perlu meminta maaf, saya mengerti yang Anda lakukan hanyalah bercanda.”

Tapi, direktur rugby Leicester, Richard Cockerill mengatakan,”Itu adalah perbuatan yang bodoh. Meskipun dia masih muda, tetapi dia harus tahu mana perbuatan yang baik. Saya sudah mengingatkan akan tanggung jawabnya,”

“Dia akan meminta maaf di twitter dan menulis secara pribadi kepada Perdana Menteri atas perbuatannya.” Tambahnya.

Ian Ritchie, kepala eksekutif dari RFU (Rugby Football Union) menegaskan bahwa Tuilagi tidak akan menghadapi tindakan disipliner.

Peristiwa konyol ini bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh Tuilagi sepanjang karirnya. Pada 2011 lalu, Tuilagi ditahan oleh polisi Selandia Baru dan didenda sebesar 3.000 poundsterling (Rp 55 juta) karena melompat dari kapal feri di Auckland. (dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home