Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 12:24 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Inggris Babat Habis Moldova 4-0

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Inggris Babat Habis Moldova 4-0
Jack Wilshere, pemain Inggris (kaus putih) melewati pemain Moldova, Artur Georgiev. (foto-foto: dailymail.co.uk)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Inggris Babat Habis Moldova 4-0
Danny Wellbeck (kiri) mengungkapkan kegembiraan kepada Ricki Lambert (kanan) setelah gol terakhir inggris.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Inggris memenangkan pertandingan kelima pada penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup H yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Jumat (6/9). Pasukan Roy Hodgson ini langsung melangkah optimis seiring kehadiran penyerang Rickie Lambert yang menemani Danny Wellbeck di lini depan. Inggris memuncaki klasemen Grup H, setelah menggilas Moldova dengan skor 4-0.

Pada laga sore waktu setempat, Inggris sudah unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama berkat gol-gol Steven Gerrard pada menit ke-9, Rickie Lambert menit ke-23, dan Danny Welbeck satu menit sebelum babak pertama usai, gol keempat Inggris dihasilkan Welbeck.

Inggris membuka keunggulan di menit ke-9 lewat tembakan kencang Gerrard dari jarak 46 meter dari luar kotak penalti  yang tak bisa dijangkau kiper Moldova. Keunggulan Inggris bertambah di menit 23 lewat sundulan penyerang asal Southampton, Rickie Lambert usai memanfaatkan kecerobohan penjaga gawang Georgia, Stanislav Namasco yang gagal menangkap bola dengan baik, karena kencangnya tendangan gelandang Inggris, yang bermain di Arsenal, Theo Walcott

Satu menit sebelum turun minum penyerang Manchester United, Welbeck mengubah skor jadi 3-0 ketika Namasco salah mengantisipasi umpan silang Rickie Lambert dari sisi kanan, bola kemudian digapai Welbeck yang tinggal mengirimkan bola ke gawang yang kosong. Di babak kedua Inggris masih menguasai jalannya laga tapi hanya berhasil menambah satu gol. Pada menit 51 kerjasama Lambert dan Welbeck kembali berbuah gol yang dihasilkan oleh penyerang yang bermain di klub Manchester United tersebut.

Satu menit sebelum bubaran gelandang, James Milner yang masuk sebagai pengganti membuang peluang emas. Setelah tendangan bebas gelandang Steven Gerrard jatuh tepat di hadapannya, akan tetapi Milner malah tidak berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, karena tendangan Milner malah melambung di atas jala Namasco.

Kemenangan ini melambungkan posisi tim berjuluk The Three Lions dengan 15 poin dari tujuh laga, menggeser posisi Montenegro yang imbang 1-1 dengan Polandia pada hari dan jam yang sama. Poin kedua tim sama tapi Inggris unggul selisih gol. Sementara itu Moldova di urutan kelima dengan lima poin dari delapan laga.

Susunan pemain

Inggris: Hart, Walker, Cahill, Jagielka, Cole, Gerrard, Lampard, Wilshere, Walcott, Lambert, Wellbeck

Moldova: Bordian, Sidorenco, Antoniuc, Dedov, Georghiev, Bulgaru, Armas, Golovatenco, Epureanu, Ionita, Namasco. (goal.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home