Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:24 WIB | Kamis, 12 November 2015

Australia Sebut Jokowi Paham Bangun Infrastruktur Indonesia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull saat blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang, hari Kamis (12/11). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbul, memuji pengalaman Presiden Joko Widodo yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Menurut dia, pengalaman tersebut telah memberikan pemahaman mendalam kepada Jokowi untuk membangun infrastruktur di Indonesia.

“Pengalaman tersebut telah memberikan pemahaman mendalam kepada Presiden Jokowi untuk membangun infrastruktur di Indonesia,” ucap Turnbull saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Kamis (12/11).

Lebih lanjut, Turnbull menyadari, Indonesia memiiki kesamaan dengan bagian utara Australia. Kesamaan tersebut merupakan potensi besar bagi pengembangan kerja sama ternak sapi yang dapat dilakukan antara Indonesia dan Australia.

“Australia akan membuka peluang kerja sama dalam hal peternakan sapi dengan Indonesia mengingat adanya kesamaan geografis antara Indonesia dengan bagian utara Australia,” ucap dia.

Mengenai masalah radikalisme, Turnbull memuji praktik keagamaan yang dilaksanakan di Indonesia. Hal tersebut sangat jelas menggambarkan bahwa kelompok-kelompok ekstrem sebenarnya tidak sesuai dengan ajaran dan pandangan Islam.

Pada bagian akhir, Turnbull juga menegaskan Indonesia dan Australia memiliki kesamaan visi, yakni untuk bekerja demi mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat.

Indonesia merupakan negara Asia pertama yang dikunjungi oleh Turnbull setelah dilantik menjadi Perdana Menteria Australia ke-29 menggantikan Tony Abbott.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home