Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Sabtu, 02 November 2013

Barcelona Kokoh Pimpin Klasemen, Berkat Gol Tunggal Alexis

Penyerang Barcelona, Alexis Sancez mencetak gol dengan mudah ke gawang kosong (foto: uefa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona mengalami kesulitan pada pekan ke-11 Liga Spanyol. Pada pertandingan Liga Spanyol melawan tim dari satu propinsi Catalunia, Sabtu (2/11) dini hari Barcelona hanya mampu unggul 1-0 atas Espanyol.

Barcelona tampil dominan sepanjang laga, baik dari hal penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Mereka punya 74 persen ball possesion dan membuat 19 tendangan, namun hanya lima yang mengarah ke gawang Espanyol. Sementara Espanyol menghadirkan ancaman delapan tembakan ke Barcelona dan dua yang mengarah ke gawang.

Peluang satu-satunya di babak pertama di tengah sulitnya menembus kotak penalti Espanyol diperoleh Barcelona lewat penyerang asal Chile, Alexis Sanchez pada menit ke-35, setelah bola hasil tendangan Alexis Sanchez gagal dibendung kiper Espanyol, tetapi masih melebar dari sisi gawang.

Espanyol sempat menebar ancaman balik di menit ke-42, saat pertahanan  Barcelona yang digalang Dani Alves tak sempurna menjaga bola dan membuat Sergio Garcia dengan mudah merebutnya, tapi penjaga gawang Victor Valdes lebih cepat menghadang bola tendangan Garcia.

Di babak kedua Barca coba lebih intens melancarkan serangan ke gawang Espanyol tapi lagi-lagi penjaga gawang Casillas serta para pemain bertahan Espanyol bermain dengan sangat baik menghalau gempuran pemain Barcelona.

Casillas di bawah mistar berhasil menggagalkan bola sundulan dari Lionel Messi pada menit ke-53, kebuntuan ini menandakan penyerang tim nasional Argentina tersebut belum mencetak gol dalam tiga laga terakhir Barcelona di ajang kompetisi mana pun.

Barcelona berhasil meraih satu-satunya gol pada menit ke-67, berkat tendangan pelan Alexis Sanchez yang berhasil memanfaatkan hasil kerja keras rekannya, Neymar yang mengobrak-abrik pertahanan Espanyol dan mengecoh tiga bek Espanyol, namun ketiga bek Espanyol malah tidak jeli mengawasi ada Alexis Sanchez yang sukses mencetak gol tunggal pada pertandingan tersebut, dan memantapkan Barcelona di puncak Liga Spanyol.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Pique, Montoya; Busquets, Xavi, Iniesta; Messi, Neymar, Alexis (Pedro 83')

Espanyol: Casillas; Raul Rodrguez, Sidnei, Hector Moreno, Fuentes; David Lopez, Abraham (Gonzales 83'), Sanchez; Thievy (Cordoba 63'), Torje, Sergio (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home