Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:55 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Barcelona Sulit Cetak Gol Lawan Osasuna

Barcelona Sulit Cetak Gol Lawan Osasuna
Neymar (Barcelona, kaus kuning) kesulitan menembus pertahanan Osasuna (foto-foto: fcbarcelona.com).
Barcelona Sulit Cetak Gol Lawan Osasuna
Adriano ((Barcelona, kaus kuning) kesulitan menembus pertahanan Osasuna.

OSASUNA, SATUHARAPAN.COM – Pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona yang bertandang ke kesebelasan Osasuna di Stadion El Sadar kesulitan mencetak gol melawan tuan rumah yang saat ini hanya berada pada peringkat ke-9 Liga Spanyol.

Hasil imbang tanpa gol ini mereka peroleh pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung Minggu (20/10) dini hari, di Stadion El Sadar, Osasuna.

Pada pertandingan di kandang Osasuna ini, pertahanan rapat diperagakan tuan rumah, pelatih Osasuna menyadari sulit untuk keluar menyerang menghadapi tim besar seperti Barcelona. Kesulitan bertambah parah pada awal pertandingan, saat pertandingan baru dimulai lima menit, gelandang mereka Sisi harus menepi karena mengalami cedera. Gelandang Osasuna ini pun sempat memegangi lutut kakinya.

Laga pun berjalan sebagaimana telah diprediksi, Barca mengambil alih penguasaan bola. Bola seolah menjadi milik Barcelona dan pemain Osasuna hanya mampu bertahan dan membuat tamunya tak menemukan celah.

Barcelona menguasai bola namun sulit menemukan ruang tembak, baru jelang akhir babak pertama, bola tendangan bebas Xavi yang seolah-olah mengarah ke tiang jauh, tetapi arahnya tiba-tiba berbelok ke arah gawang, namun bola masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Osasuna, Andres Fernandez dengan tinjunya.

Pada babak kedua, Osasuna dengan sabar menggalang lini pertahanan dengan lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik cepat.  Satu peluang diperoleh Barcelona menit ke-56, Fabregas berhasil merangesek masuk kotak penalti setelah menerima bola dari Iniesta, tetapi sayang tendangan Cesc terlalu lemah. Lagi-lagi Fabregas membuang peluang! Di menit ke-61, setelah bola yang jatuh di kakinya hasil umpan Xavi, eksekusi akhirnya melambung di atas mistar.

Menit ke-64 Adriano bergerak dari sektor kanan penyerangan Barcelona, merangsek mendekati kotak penalti, umpan datarnya terlalu deras dijangkau Neymar, penyerang Barcelona itu kesulitan menemukan ruang tembak karena berlapisnya pertahanan Osasuna.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tercipta. Barcelona masih posisi teratas di Liga Spanyol dengan 25 poin.

Susunan pemain:

Osasuna: Fernandez, Bertran, Arribas, Loties, Damia, Lolo, de las Cuevas, Sisi, Silva, Torres, Magem.

Barcelona: Valdes, Montoya, Puyol, Bartra, Adriano, Xavi, Iniesta, Busquets, Fabregas, Pedro, Neymar.

Hasil pertandingan Liga Spanyol lainnya: Atletico Madrid vs Espanyol. Hasil pertandingan Liga Italia: Cagliari 2-1 Catania, AC Milan 1-0 Udinese. (fcbarcelona.com/espnfc.co.uk)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home