Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:45 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Liverpool Gagal Menang, Hanya Imbang Lawan Newcastle

Liverpool Gagal Menang, Hanya Imbang Lawan Newcastle
Penyerang Liverpool, Luis Suarez di bawah pengawalan ketat bek Newcastle, Yanga Mbiwa (foto-foto: 20minutes.fr)
Liverpool Gagal Menang, Hanya Imbang Lawan Newcastle
gelandang Liverpool, Steven Gerrard di bawah pengawalan ketat bek Newcastle, Yanga Mbiwa

NEWCASTLE, SATUHARAPAN.COM – Liverpool gagal mengambil keuntungan menggeser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris, karena bermain terlebih dahulu pada pekan kesepuluh Liga Inggris,  yang berlangsung Sabtu (19/10) di Stadion St. James Park, Newcastle, Liverpool hanya bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United.

Pada babak pertama sejumlah peluang dihasilkan kedua kesebelasan, beberapa peluang tersebut antara lain saat pemain belakang Newcastle United, Matthieu Debuchy melepaskan bola tendangan jarak jauh, dan langsung tepat di pelukan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Gelandang Liverpool, Victor Moses yang menebar ancaman bagi Newcastle, pada menit ke-22, beberapa kali menggiring bola dan berhasil melewati pemain belakang Newcastle, Victor melepaskan bola yang diumpankan ke Sturridge, sayang sekali tendangan Sturridge masih lemah.

Di saat tim tamu keasyikan menyerang, Newcastle mampu mencuri kesempatan di menit 23. Setelah menggiring bola dari tengah lapangan, Yohan Cabaye mendekati kotak penalti Liverpool, bola hasil tendangan Cabaye yang kencang dari luar kotak penalti langsung mengoyak gawang Liverpool. Gol 1-0 bagi Newcastle.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menit ke-40, bola eksekusi penalti Steven Gerrard yang bersarang di pojok kiri gawang Newcastle yang dijaga, Tim Krul memberi angin segar bagi Liverpool saat istirahat. Penalti diberikan wasit karena pelanggaran bek Newcastle, Mapou Yanga-Mbiwa di kotak penalti terhadap Luis Suarez. Akibatnya Yanga-mbiwa diharuskan keluar lapangan karena menerima kartu merah dari wasit.

Gol Steven Gerrard yang menyamakan kedudukan di saat babak pertama tersebut merupakan gol ke-100 sepanjang karier Steven Gerrard di Liga Inggris.

Newcastle United pada babak kedua sangat bersemangat, dan tidak kenal menyerah walau hanya dengan 10 orang pemain, Yohan Cabaye memberi umpan lewat tendangan bebas yang dia eksekusi dan Paul Dummett membobol gawang Liverpool dan kedudukan menjadi 2-1.

Beruntung Liverpool mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui bola hasil sundulan Sturridge menit ke-72, padahal babak kedua seharusnya Liverpool lebih menguasai karena Newcastle turun dengan 10 pemain, tetapi duet Sturridge-Suarez tidak dalam penampilan terbaik.

Dengan tambahan satu poin ini, Liverpool mantap dengan nilai 19, sementara, pasukan Newcastle United yang dilatih Alan Pardew masih berada di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Krul, Debuchy,Yanga-Mbiwa, Williamson, Santon, Cabaye, Tiote, Sissoko, Gouffran, Ben Arfa, Remy.

Liverpool: Mignolet, Johnson, Cissokho, Toure, Skrtel, Sakho, Henderson, Gerrard, Moses, Suarez, Sturridge. Hasil pertandingan lain: Westham United vs Manchester City 1-3. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home