Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 11:31 WIB | Kamis, 17 November 2016

Beri Dukungan, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Sambangi Ahok

Penyanyi senior Koes Hendratmo, menyatakan dukungannya kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Febriana D.H)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi senior Koes Hendratmo, menyatakan dukungannya kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Koes yang lebih dikenal sebagai presenter Kuis Berpacu dalam Melodi di era 1988 itu sengaja mendatangi Ahok saat tengah menemui warga di rumah pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Lembang Nomor 25-27, Menteng, Jakarta Pusat.

"Tidak peduli Pak Ahok tersangka, saya tetap mendukung penuh," ujar Koes kepada Ahok, hari Kamis (17/11) pagi.

Menurutnya, Jakarta tanpa kepemimpinan Ahok yang tegas tidak akan bisa berubah lebih baik. "Orang Jakarta kalau tidak ditegasin tidak akan jadi lebih baik."

Ia menjelaskan apa yang sudah dikerjakan Ahok untuk Jakarga telah membawa perubahan nyata seperti pemeliharaan sungai, sikap tegas pada kinerja PNS, dan menegakkan toleransi.

"Kalau bukan Pak Ahok tidak mungkin berdiri Masjid di Balai Kota DKI," katanya.

Kepada Koes, Ahok meminta tips awet muda dan tips menyanyi dengan baik. Ahok merasa kagum dengan Koes yang menurutnya tidak pernah tampak tua itu.

Menutup pertemuan mereka, selain berfoto bersama, Koes menyanyikan sebuah tembang dari The Beatles untuk Ahok di atas panggung.

Selain Koes, Ahok juga didatangi oleh artis Ibu Kota seperti Luna Maya, Aura Kasih, serta penulis sekaligus arkeolog Edi Sedyawati.

"Saya datang ke sini murni dari dorongan hati. Saya ingin memberikan semangat kepada Pak Ahok untuk maju terus membawa perubahan untuk Jakarta," kata Luna Maya.

Ikhwal dugaan penistaan agama, Luna mengajak masyarakat untuk tidak lagi menjadikannya permasalahan.

"Orang baik memang suka dihalangi. Status tersangka tidak akan mengubah apapun, yang terpenting aksi dan kerja secara nyata. Saya mendukung pemimpin yang membawa perubahan. Jangan mencela, tapi vote," ujar Luna.

Luna berharap, Ahok terus mengangkat derajat dan martabat Jakarta sebagai Ibu Kota.

"Saya tidak tahu politik, tapi yang jelas masyarakat bawah harus terus diangkat martabatnya. Rasa aman dan nyaman untuk warga Jakarta juga harus terus ada," kata dia.

Hingga pukul 11.18 WIB, acara temu warga di Rumah Lembang terpantau masih berlangsung. Antusias warga tidak hanya dalam menyampaikan aspirasi langsung tetapi juga memberikan bentuk donasi dengan membeli kemeja kotak-kotak dan buku yang berisi sepak terjang Ahok. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home