Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:50 WIB | Kamis, 21 April 2016

Bertolak ke Belgia, Jokowi akan Temui Petinggi Uni Eropa

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Setelah melawat ke Jerman dan Inggris, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Brussels, Belgia, hari Kamis (21/4). Salah satu agendanya, menemui Presiden Komisi Eropa dan Raja Belgia.

Demikian informasi yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, pada hari Kamis (21/4).

Di ibu kota Uni Eropa tersebut, Jokowi akan mengawal kegiatan dengan menerima kunjungan kehormatan dari High Representative-Vice President Komisi Eropa, Mrs Federica Mogherini di Hotel Steigenberger Wiltcher's.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan melakukan sejumlah pertemuan dengan petinggi Uni Eropa, yaitu dengan Presiden Parlemen Eropa Martin Schulz, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, dan Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker, bertempat di kantor masing-masing.

Jokowi juga akan menghadiri jamuan santap siang dari Wakil Presiden Bidang Pekerjaan, Pertumbuhan, Investasi dan Daya Saing Komisi Eropa, Jyrki Katainen. Dalam jamuan santap siang tersebut, turut hadir pula sejumlah chief executive officer (CEO) perusahaan papan atas Eropa di antaranya CEO Rolls-Royce, Rio Tinto, AXA, dan Siemens.

Setelah jamuan santap siang, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan para CEO dari negara-negara Nordik di Hotel Steigenberger Wiltcher's.

Pada sore hari, Jokowi akan berkunjung ke Royal Palace, tempat Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan Tete-A-Tete dengan Raja Belgia, Raja Phillippe.

Setelah rangkaian kegiatan di Brussels selesai, pada malam harinya, Presiden akan bertolak ke Den Haag, Belanda, dan selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Belanda yang mengambil tempat di Grand Hotel Amrath Kurhaus, Den Haag. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home