Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 15:11 WIB | Rabu, 21 Juli 2021

BPK PENABUR HUT ke-71, Bertransformasi untuk Berdampak bagi Sesama

BPK PENABUR HUT ke-71, Bertransformasi untuk Berdampak bagi Sesama
Ibadah Syukur dan Perayaan HUT ke-71 Tahun BPK PENABUR. (Foto-foto: BPK PENABUR)
BPK PENABUR HUT ke-71, Bertransformasi untuk Berdampak bagi Sesama
Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, dalam Ibadah Syukur dan Perayaan HUT ke-71 Tahun BPK PENABUR
BPK PENABUR HUT ke-71, Bertransformasi untuk Berdampak bagi Sesama
Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta, dalam Video Ucapan HUT ke-71 Tahun BPK PENABUR
BPK PENABUR HUT ke-71, Bertransformasi untuk Berdampak bagi Sesama
Pdt. Cordelia Gunawan, Sekretariat Umum BPMSW GKI SW Jabar, dalam Ibadah Syukur HUT Ke-71 BPK PENABUR

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perubahan akan terus terjadi seiring perjalanan hidup manusia, era disrupsi dan pandemi Covid-19 merupakan tantangan baru pada saat ini yang menuntut setiap manusia untuk berubah.

BPK PENABUR sebagai lembaga pendidikan yang memasuki usia ke-71 tahun pada 19 Juli 2021, memiliki peran penting di dalam mencetak generasi penerus bangsa yang mampu berubah dan menyesuaikan diri pada zamannya.

Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR mengatakan pada era disrupsi ini sekolah di BPK PENABUR berubah, tidak hanya menekankan dari sisi akademik, tetapi juga karakter dan pribadi yang holistik.

“Perubahan itu dimulai dari diri sendiri, untuk itu saya ingin mengajak keluarga besar BPK PENABUR untuk berempati, peduli, dan melayani dengan sungguh-sungguh, sehingga BPK PENABUR dapat menjadi lembaga pendidikan yang bertransformasi Berani Berubah, Berbagi dan Berdampak Bagi Sesama,” kata Adri Lazuardi dalam Ibadah Syukur dan Perayaan HUT ke-71 Tahun BPK PENABUR.

Perubahan dan pelayanan di BPK PENABUR Jakarta

Ir Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta, mengatakan pada saat ini, BPK PENABUR Jakarta sebagai bagian dari BPK PENABUR juga turut melakukan berbagai perubahan, terkhususnya di era disrupsi dan  masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

BPK PENABUR Jakarta, kata Antono, selalu menyiapkan siswa agar memiliki kemampuan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking, & Creativity) dan menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner). Hal ini bertujuan agar siswa siap menghadapi era transformasi digital. 

“Selain itu, di usia ke-71 tahun BPK PENABUR, kami juga bertekad untuk menjadi sebuah badan pelayanan yang mengedepankan berbagi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. BPK PENABUR Jakarta sudah banyak melakukan kegiatan berbagi antara lain, mengadakan pelatihan untuk sekolah-sekolah di daerah terpencil, terlibat membantu pada saat terjadi bencana alam, maupun di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujar Antono Yuwono.

Ibadah dan Perayaan HUT ke-71 BPK PENABUR

Memiliki moto Iman, Ilmu, dan Pelayanan, di usia ke-71 tahun, BPK PENABUR ingin lebih menekankan moto Pelayanan secara terus menerus. Untuk itu, tema yang diangkat tahun ini yakni Berani Berubah: Berbagi dan Berdampak Bagi Sesama.

Ibadah syukur dan perayaan ke-71 tahun BPK PENABUR berlangsung pada Senin, 19 Juli 2021, Pukul 17.00 WIB disiarkan melalui YouTube Channel BPK PENABUR Official. Walaupun virtual, kegiatan tetap berjalan dengan meriah dan sarat akan makna.

Pdt Cordelia Gunawan, Sekretarias Umum BPMSW GKI SW Jabar, mengajak setiap orang yang hadir dalam ibadah virtual untuk menjadikan berbagi sebagai sikap iman, yakni bukan tentang diri sendiri, namun juga tentang sesama.

“BPK PENABUR telah berkiprah selama 71 tahun di dunia pendidikan Indonesia. Sepanjang 71 tahun BPK PENABUR tidak hanya mencerdaskan siswa, tetapi mendidik mereka untuk semakin beriman. Setiap tahun BPK PENABUR terus menyatakan iman dalam keseharian, tercermin dalam pelayanan yang dilakukan.  Hal tersebut terlihat dari aksi siswa dan guru di BPK PENABUR yang mengajar di sekolah, mengunjungi panti asuhan dan panti jompo, serta membagikan APD di masa pandemi,“ ungkap Pdt Cordelia Gunawan dalam khotbahnya.

Keseruan perayaan HUT ke-71 BPK PENABUR secara virtual semakin terasa dengan berbagai ucapan selamat ulang tahun yang datang dari siswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta pengurus BPK PENABUR di 15 kota dalam bentuk video kreatif. 

15 Kota tersebut adalah Jakarta, Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jatibarang, Metro, Rengesdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya. Selamat Hari Ulang Tahun ke-71 BPK PENABUR!


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home