Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:46 WIB | Kamis, 23 Juni 2016

Buang Angin Terlalu kencang, Pemain Swedia Kena Kartu Merah

Ilustrasi: Seorang wasit memberi kartu merah. (Foto: footballauastralia.com.au).

PERSHAGENS, SATUHARAPAN.COM – Adam Lindin Ljungkvist, pesepak bola yang bermain di klub divisi bawah Liga Swedia, Pershagens SK,  bernasib sial. Dia dikeluarkan wasit yang memimpin pertandingan saat Pershagens SK menghadapi Jarna SK, lantaran mendapat ganjaran kartu merah dengan cara yang tidak lazim.

Seperti diberitakan situs berita sepak bola, Soccerway, hari Rabu (22/6), dalam pertandingan yang berlangsung di Pershagens, 56 kilometer dari ibu kota Swedia, Stockholm, Ljungkvist bernasib sial karena dikeluarkan wasit, Dany Kako, karena  buang angin dengan suara yang terlalu kencang.

Ljungkvist mengatakan mengalami masalah dengan perut di menit-menit akhir pertandingan dan dia tidak mampu menahan kentut dan melepaskannya ketika berada di dekat  Kako.

Kako mengemukakan Ljungkvist sengaja kentut sebagai bentuk provokasi.

Kako – menurut penuturan Ljungkvist – awalnya  hanya memberi kartu kuning. “Saya sempat marah kepada wasit, saya tidak percaya dia memberi saya kartu merah. Saya pikir dia mengira saya melakukannya untuk memprovokasi lawan, tapi memprovokasi lawan dengan kentut sangatlah aneh,” kata dia.

Ljungkvist merasa geram mendapat kartu merah tersebut, karena seolah-olah buang angin di tengah lapangan tidak diizinkan dalam pertandingan sepak bola.

Pershagen SK kalah 2-5 di pertandingan tersebut, dan Pershagen SK  lewat Facebook mengatakan keputusan wasit sangat aneh. (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home