Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:10 WIB | Kamis, 24 November 2022

Buntut Nyanyian Diskriminatif, FIFA Ajukan Kasus Indisipliner Supporter Ekuador

Para penggemar Ekuador merayakan setelah pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022. (FRoto: AP/Hassan Ammar)

DOHA, SATUHARAPAHN.COM-Nyanyian diskriminatif yang diduga dilakukan oleh supporter Ekuador pada pertandingan pembukaan Piala Dunia membuat FIFA membuka kasus disipliner pertama pada turnamen tersebut pada hari Selasa (22/11).

FIFA mengatakan dakwaan itu diajukan "karena nyanyian" pada pertandingan melawan Qatar pada hari Minggu (21/11) dan mengutip bagian dari aturan disiplinnya yang berhubungan dengan diskriminasi.

Nyanyian itu dilaporkan diarahkan kepada Chili, yang membawa kasus hukum menjelang Piala Dunia untuk mencoba menggantikan posisi Ekuador.

FIFA tidak memberikan jadwal untuk menangani kasus melawan federasi sepak bola Ekuador, yang dianggap bertanggung jawab atas perilaku suporter di pertandingan.

Penggemar Ekuador juga menarik perhatian dunia dengan nyanyian mereka dalam bahasa Spanyol "kami mau bir" saat timnya menang 2-0 di Stadion Al Bayt atas tim Qatar. Itu tertuju pada penyelenggara FIFA dan Qatar yang melarang penjualan bir dengan alkohol di stadion. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home