Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:44 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Bursa Efek Singapura Dukung UKM

Ilustrasi: Bagian depan Gedung Bursa Efek Singapura, Singapore Exchange. (Foto: channelnewsasia.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Bursa Efek Singapura (SGX) akan mengalokasikan hibah sebesar $ 1,5 juta selama tiga tahun akan datang untuk mendukung pengembangan CapBridge, sebuah platform mengumpulkan modal untuk perusahaan-perusahaan kecil dan menengah (UKM).

Seperti diberitakan businesstimes.com.sg, Rabu (24/6) CapBridge diharapkan beroperasi penuh pada paruh kedua tahun ini. Alokasi hibah bagi wadah tersebut disediakan menyusul penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara SGX dengan Clearbridge Accelerator (CBA) pada Januari lalu.

SGX dan CBA juga sedang mengadakan negosiasi dengan lembaga-lembaga keuangan untuk menciptakan permintaan bagi CapBridge dari perusahaan-perusahaan perusahaan dan para investor.

Menurut Wikipedia.org, Bursa efek Singapura (Singapore Exchange atau SGX) adalah bursa saham yang berlokasi di Singapura, sebelumnya dikenal sebagai Stock Exchange of Singapore (SES) sampai menggabungkan dengan Singapore International Monetary Exchange (SIMEX) pada 30 November 1999.

Bursa ini juga memperdagangkan sekuritas lainnya seperti obligasi pemerintah dan derivatif seperti opsi saham. Indeks pasar saham utama SGX adalah Indeks Straits Times (Strait Times Index, STI).

Singapore Exchange Limited adalah perusahaan induk investasi yang memberikan layanan berbeda yang berkaitan dengan perdagangan derivatif dan sekuritas dan lain-lain.

Masa perdagangan di bursa SGX adalah 08:00 hingga 17:30 setiap hari kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur yang ditetapkan pengelola bursa sebelumnya.

CapBridge akan meluncurkan pendaftaran gelombang pertama dari perusahaan yang mencari modal pada Juli 2015. Sebanyak 10 perusahaan dari seluruh dunia akan ditampilkan dalam percontohan ini,  nilai kesepakatan menunjukkan sekitar  138.000.000 dolar singapura. (businesstimes.com.sg).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home