Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:41 WIB | Sabtu, 22 Februari 2014

Chelsea Mantap di Posisi Puncak, Taklukkan Everton

Frank Lampard (kaos biru) mencoba menghadang pergerakan Kevin Mirallas (Everton, kaos putih). (Foto: sportsmole.co.uk.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah gol di menit terakhir yang disarangkan John Terry menghantarkan Chelsea mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris, Chelsea menang 1-0 melawan Everton, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB.

Chelsea pada babak pertama kesulitan menjebol gawang Everton karena sejumlah bola hasil tendangan para pemainnya, Willian, Eden Hazard, dan Oscar masih belum menemui sasaran karena rapatnya pertahanan Everton.

Samuel Eto'o punya kesempatan terbaik Chelsea di menit ke-36 ​​ketika ia saling melakukan umpan pendek dengan Hazard di dalam area kotak penalti Everton, akan tetapi bola tendangan Eto’o mentah di kaki kiper Everton, Tim Howard.

John Terry menghasilkan peluang emas bagi Chelsea dari tendangan sudut yang dieksekusi Lampard lima menit sebelum jeda babak pertama, tapi sundulan mantan kapten Inggris melebar di kiri gawang Everton.

Pada babak kedua, Tim Howard bekerja keras membuat dua penyelamatan dalam waktu cepat karena memblok tendangan dua gelandang Chelsea, Eden Hazard dan Branislav Ivanovic.

Saat pertandingan tampaknya berakhir imbang tanpa gol, Lampard dan Terry merupakan dua aktor penting dalam perburuan gelar juara Premier League yang dilakoni Chelsea saat ini.

Gol yang ditunggu tiba, John Terry membelokkan tendangan bebas yang dieksekusi gelandang bertahan Chelsea, Frank Lampard dan bola hasil sundulan Terry menjebol gawang Everton menit ke-92.

Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin, sementara Arsenal di posisi kedua dengan 59 poin, dan Manchester City pada peringkat ketiga dengan 55 poin. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home