Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Minggu, 22 September 2013

Liga Inggris: Chelsea Rontokkan Fulham

Liga Inggris: Chelsea Rontokkan Fulham
Jan Obi Mikel (tengah, kaus biru) berhasil mencetak gol kedua Chelsea walau di tengah banyaknya kerumunan pemain belakang Fulham, Riether, Hangeland, dan Amorebieta (foto-foto:goal.com)
Liga Inggris: Chelsea Rontokkan Fulham
Ramires, Chelsea (kaus biru) mengawal pergerakan Steven Sidwell (kaus putih, Fulham)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Duel sesama kota London tersaji pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (22/9) dini hari. Chelsea menjamu lawannya, Fulham pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Chelsea tanpa kesulitan menundukkan Fulham 2-0.

Sebelum pertandingan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya tidak suka melihat Chelsea sebelum di bawah kepemimpinannya karena Chelsea tidak semangat untuk bermain sepakbola. Tim  hanya bermain bola-bola panjang, dan bisa saja kalau masih bermain bola-bola panjang, maka akan ada kekalahan seperti pada dua pertandingan sebelumnya (kalah 0-1 dari Everton dan 1-2 dari Basel) pada dua kompetisi yang berbeda.

“Saya tidak suka melihat gaya Chelsea bermain yang bertahan dalam beberapa tahun terakhir plus mengandalkan umpan panjang. Ini menjadi penuh risiko dengan dua kekalahan kami. Namun jika kita bisa menyelesaikan masalah ini, saya kira masalah lain juga akan terselesaikan,” kata Mourinho.

Sementara itu pelatih Fulham, Martin Jol mengatakan bahwa anak asuhnya merupakan tim yang baik, namun absennya beberapa pemain harus dia pikirkan secara serius.

“Kita sebenarnya punya tim yang sangat bagus, namun lima hingga tujuh pemain hilang dari tim minggu lalu, ini cobaan yang tidak mudah. Namun kami harus cepat atasi karena musim terus bergulir. Sehingga masa transisi pemain harus cepat dilakukan,” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Pada pertandingan ini Samuel Eto’o yang merupakan pembelian terakhir Chelsea dari Anzi Makachkala (Rusia) menempati posisi penyerang tunggal.  Penguasaan bola yang dilakukan Chelsea, terutama dikoordinir oleh Oscar dan Eden Hazard berjalan dengan baik. Tetapi babak pertama diakhiri dengan skor kacamata karena sejumlah peluang terutama melalui bola-bola diciptakan oleh Chelsea, melalui Eto'o, Terry dan Ramires, masih belum membuahkan gol. Apalagi penjaga gawang Fulham, Stockdale cukup gemilang mementahkan beberapa usaha tuan rumah untuk membuat gol.

Di babak kedua, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Oscar akhirnya membuat gol di menit ke-52 lewat tendangan dari jarak dekat. Bola sempat mengenai penjaga gawang Stockdale, tetapi karena alur bola terlalu kencang sehingga masuk ke gawang Fulham.

Fulham berusaha membalas dan sempat mendapat peluang melalui Sidwell, tapi sundulannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Chelsea akhirnya mampu menambah gol melalui gelandang muda, John Obi Mikel setelah mendapat umpan sundulan dari Terry dalam situasi tendangan sudut.

Chelsea masih membuat beberapa peluang melalui Lampard dan De Bruyne tapi tidak ada gol yang tercipta. Chelsea menang 2-0 dan menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer, yang pada saat bersamaan tumbang 0-1 dari Southampton.

Chelsea dan Liverpool memperoleh nilai 10, tapi Chelsea lebih unggul selisih gol. Sementara Fulham menempati peringkat ke-17 dengan empat poin.

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Schurrle, Oscar, Hazard; Eto’o.
Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Essien, Lampard, De Bruyne, Willian, Torres.
Fulham (4-2-3-1): Stockdale; Riether, Hangeland, Amorebieta, Richardson; Sidwell, Parker; Kacaniklic, Kasami, Duff; Bent.
Cadangan: Etheridge, Senderos, Karagounis, Taarabt, Rodallega, Zverotić, Na Bangna.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Lainnya 

Norwich 0-1 Aston Villa, Liverpool 0-1 Southampton, Newcastle United 2-3 Hull, West Bromwich 3-0 Sunderland, Westham United 2-3 Everton. (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home