Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:45 WIB | Sabtu, 02 Agustus 2014

Commonwealth Games 2014: Malaysia Peringkat 13

Commonwealth Games 2014:  Malaysia Peringkat 13
Atlet skuas putri Malaysia, Nicole Ann David. (Foto: getsquashinolympic.com).
Commonwealth Games 2014:  Malaysia Peringkat 13
Perolehan medali terakhir pada Sabtu (2/8) pagi WIB. (Foto: glasgow2014.com).

GLASGOW,SATUHARAPAN.COM – Nicol David, atlet skuas putri asal Malaysia gagal mempersembahkan medali emas bagi negaranya pada ajang multi olahraga Commonwealth Games 2014, setelah takluk pada partai perempat final ganda putri yang berlangsung di Scotstoun Campus Sports, Glasgow, Jumat (1/8) malam WIB.

David yang sempat berjaya pada Senin (28/7) di nomor tunggal dengan meraih emas bagi Malaysia, gagal mengulangi kemenangan saat berpasangan dengan Wee Wee Low, karena takluk atas ganda putri India, Dipika Pallikal dan Joshana Chinappa, dengan 11-10, dan 11-8. 

Malaysia berada pada posisi ke-13 perolehan medali sementara dengan total 15 medali, dengan perincian 4 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Seusai pertandingan David berkomentar bahwa dia kesulitan berkoordinasi saat dia bertanding di nomor ganda. “Wah, nyaris saja tadi di set pertama kami bisa menang, tetapi kami berdua harus kalah,” kata atlet skuas Malaysia ini.  

Nicol David yang memulai debut di Commonwealth Games pada 1998 lalu, telah mengantongi empat medali di ajang ini. Ia meraih satu perak dan perunggu di nomor ganda campuran di Manchester 2002 dan New Delhi 2010.

“Saya lebih suka main tunggal, akan tetapi lain kali saya akan berusaha lebih baik bersama Wee Wee (pasangan David),” lanjut David yang kelahiran Johor, Malaysia ini.

Nicol David mengatakan target selanjutnya bersama tim skuas Malaysia yakni pada ajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan pada akhir Agustus ini.

“Sebelum Asian Games mungkin kami akan ada turnamen pemanasan di Hong Kong dan Malaysia,” tutup David.  Sebelumnya pada Senin (28/7) Nicol David mempersembahkan medali emas pesta olah raga negara persemakmuran (Commonwealth Games) dengan mengalahkan pesaing utama dari Inggris, Laura Massaro.

Dalam pertandingan final Nicol menang dalam tiga set 12-10, 11-2, 11-5. Dengan kemenangan ini, Nicol yang akan berusia 31 tahun, telah mengalahkan Massaro sebanyak 24 kali dari 29 pertemuan. Ini juga merupakan medali emas kedua di ajang Commonwealth Games buat David. (thestar.com.my/wikipedia.org/scmp.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home