Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:04 WIB | Kamis, 26 Maret 2015

Cristiano Marques Gomes Sebut Dunga Pelatih yang Tepat

Bek Brasil, Cristiano Marques Gomes saat masih bersergam Olympique Lyonnais (OL). (Foto: leprogres.fr).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Cristiano Marques Gomes atau yang lebih akrab disapa Cris menyebut bahwa pelatih Brasil saat ini, Carlos Dunga, adalah solusi atas krisis mental dan kepemimpinan di tim nasional Brasil pasca kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu.

“Dunga mengambil alih kendali tim Brasil pada waktu yang tepat. Dia adalah pelatih yang memiliki disiplin yang ketat, dan sangat fokus kepada kedisiplinan. Brasil membutuhkan orang seperti dia untuk mengubah pola permainan, kami menyebut saat ini saatnya Brasil menunjukkan ritme permainan yang baru,” kata Cris seperti tertuang football365.fr, Kamis (26/3).

Brasil akan menghadapi Prancis di Stadion De France, Paris, Jumat (26/3) dini hari WIB pada laga persahabatan. Cris yang saat ini memperkuat Gremio di Liga Brasil tidak asing dengan atmosfer kompetisi Liga Prancis karena dia sempat memperkuat Olympique Lyonnais mulai dari musim kompetisi 2004 hingga 2012. Sebelum pada 2013 dia pindah ke Galatasaray, dan semusim berikutnya “mudik” ke Brasil bersama Gremio selama setengah musim, dan pada awal 2014 dia berkostum Vasco Da Gama.

Cris menyebut ada beberapa nama yang berpengaruh bagi tim nasional Brasil saat ini. “Ada delapan nama, Jefferson, Thiago Silva, Marcelo, Fernandinho, Willian, Oscar, Luiz Gustavo dan Neymar,” kata Cris.  

"Thiago Silva adalah kapten yang baik, seorang pemimpin oleh alam,” Cris mengakhiri komentarnya. Cris menilai kepemimpinan Thiago yang sukses di Paris Saint Germain (PSG) adalah kepemimpinan yang layak dicontoh, karena Thiago secara naluriah memiliki jiwa kepemimpinan. (football365.fr/wikipedia.org/goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home