Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 11:09 WIB | Sabtu, 26 Februari 2022

Dampak Serangan Rusia ke Ukraina

Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Seorang pria berjalan melewati gedung yang rusak akibat serangan roket di kota Kiev, Ukraina, Jumat, 25 Februari 2022. (Foto: AP/Emilio Morenatti)
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Orang-orang berlindung di ruang bawah tanah gedung sementara sirene berbunyi mengumumkan serangan baru di kota Kiev, Ukraina, Jumat, 25 Februari 2022. (Foto: AP/Emilio Morenatti)
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Seorang pria berdiri di depan helikopter tempur Ka-52 Rusia terlihat di lapangan setelah pendaratan paksa di luar Kiev, Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022. (Foto: AP/Efrem Lukatsky)
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Orang-orang berdiri di samping pecahan peralatan militer di jalan setelah serangan Rusia yang nyata di Kharkiv di Kharkiv, Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022. (Foto: AP/Andrew Marienko )
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Demonstran berbaris dengan spanduk bertuliskan: "Ukraina - Perdamaian, Rusia - Kebebasan", di Moskow, Rusia, Kamis, 24 Februari 2022, setelah serangan Rusia di Ukraina. Ratusan orang berkumpul di pusat kota Moskow pada hari Kamis, memprotes serangan Rusia di Ukraina. Banyak demonstran yang ditahan. Protes serupa terjadi di kota-kota Rusia lainnya, dan para aktivis juga ditangkap. (Foto: AP/Dmitry Serebryakov)
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Petugas polisi menahan demonstran di Moskow, Rusia, Kamis, 24 Februari 2022, setelah serangan Rusia di Ukraina. (Foto: AP/Dmitry Serebryakov)
Dampak Serangan Rusia ke Ukraina
Petugas polisi menahan seorang demonstran dengan poster bertuliskan "Tidak ada perang" selama aksi melawan serangan Rusia ke Ukraina di Moskow, Rusia, Kamis, 24 Februari 2022 (Foto: AP/Denis Kaminev)

SATUHARAPAN.COM-Rusia melancarkan invasi ke Ukraina, mulai hari Kamis (24/2). Serangan dari tiga arah dilakukan dengan serangan udara dan darat, dan telah menimbulkan kerusakan, termasuk di kalangan warga sipil.

Hingga Sabtu (26/2) pasukan Rusia berusaha masuk ke ibu kota Ukraina, Kiev. Namun Presiden Ukraina, dan petinggi militer bersumpah untuk mempertahankan negara.

Berikut foto yang menunjukkan kerusakan dampak serangan Rusia, tindakan yang dikecam secara luad di dunia, bahkan oleh warga Rusia sendiri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home