Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:46 WIB | Selasa, 29 Juli 2014

David Ospina Resmi Berseragam Arsenal

Penjaga gawang terbaru Arsenal, David Ospina. (Foto: arsenal.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal telah mengumumkan penandatanganan kiper David Ospina dari Nice pada Selasa (29/7) dalam kontrak jangka panjang.

Penjaga gawang Kolombia berusia  25-tahun itu berjasa menghantarkan negaranya mencapai perempat-final Piala Dunia di Brasil.

Arsenal manager, Arsene Wenger, mengatakan David Ospina adalah kiper yang sangat baik dengan pengalaman yang baik dan catatan terbukti tampil dengan bagus bagi Kolombia.

“Dia akan menambah kekuatan skuad kami, beruntung sekali dia akan bergabung dengan kita,” kata Wenger.

Wenger mengisyaratkan penjaga gawang Kolombia ini akan membuat penampilan pertamanya untuk Arsenal selama turnamen persahabatan Emirates Cup, yang berlangsung di Stadion Emirates, London (kandang Arsenal) pada pekan depan.

Wenger, juga berkomentar tentang pilihannya di penjaga gawang sehubungan dengan masuknya Ospina.

“Pada awalnya, Szczesny akan menjadi pilihan nomor satu, maka kami akan turunkan, namun apabila Ospina menunjukkan yang lebih baik,  maka kiper Kolombia itu akan menjadi pilihan utama,” kata Wenger.

Ospina membuat 189 penampilan di Liga Prancis di Nice selama enam musim, setelah bergabung dengan mereka dari klub Kolombia, Atletico Nacional pada 2008.

Saudara ipar penyerang Real Madrid, James Rodriguez ini membuat debut seniornya untuk Atletico pada usia 17 tahun.

Kemudian Ospina menjadi penjaga gawang Kolombia sejak 2007, debut perdananya pada Piala Dunia 2010 adalah saat pertandingan kualifikasi melawan Bolivia.

Di Arsenal dia akan menjadi pesaing bagi kiper utama asal Polandia, Wojciech Szczesny sambil mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh penjaga gawang asal Polandia lainnya, Lukasz Fabianski, yang telah bergabung Swansea.

Kepindahan Ospina yang telah berseragam Arsenal telah dikonfirmasi pelatih Nice, Claude Puel.

“Itu adalah pembelian yang baik untuk Arsenal karena dia pemain yang sangat bagus. Anda akan melihat musim depan kualitas pemain ini,” kata Puel.

“Ini fantastis baginya. Sangat penting baginya untuk mencoba liga  dan klub lain, menurut saya Arsenal adalah klub yang fantastis baginya. David Ospina dapat mengambil posisi kiper di Arsenal karena kualitasnya sangat kuat dan mengagumkan,” lanjut mantan pelatih Olympique Lyonnais itu.

Pembelian Lain Arsenal

Arsenal juga telah menjalin kesepakatan dengan Southampton untuk pembelian bek kanan berusia 19 tahun Calum Chambers, yang diyakini bernilai sekitar 11 juta poundsterling (22 miliar rupiah) sebagai langkah Arsene Wenger agar tidak keteteran di Liga Inggris musim mendatang.

Chambers telah membuat 18 kali penampilan musim lalu untuk Southampton, namun Wenger tidak pernah ragu atas biaya yang telah dikeluarkan manajemen Arsenal untuk pembelian pemuda kelahiran Hampshire tersebut.

Manajer Arsenal telah menandatangani Prancis bek kanan Mathieu Debuchy dari Newcastle untuk menggantikan Bacary Sagna, yang telah bergabung Manchester City.

Kedatangan Debuchy dan Chambers membuat publik bertanya-tanya dimanakah posisi Carl Jenkinson, bek muda yang jarang dimainkan Arsene Wenger. (telegraph.co.uk/arsenal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home