Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:25 WIB | Rabu, 09 Oktober 2013

Del Piero Berharap Sukses Besar Bersama Sydney FC

Alessandro Del Piero (kiri) bersama rekannya di Sydney FC. (foto: dailymail.com.au)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM – Pemain sepak bola legendaris asal Italia, Alessandro Del Piero, saat ini berharap dapat memulai karier baru yang baik bersama tim baru yang dibelanya, Sydney FC (Australia). Optimisme ini bertambah seiring ditunjuknya Del Piero sebagai kapten kesebelasan untuk musim ini pada (19/9) yang lalu oleh pelatih Sydney FC, Frank Farina.

Frank Farina menyatakan optimisme seperti Del Piero pada Selasa (8/10) bahwa Del Piero akan menjadi andalan tim kota Sydney tersebut, terutama saat menghadapi Newcastle Jets pada Jumat (11/10) di Stadion Allianz, Sydney pada pertandingan perdana A-League (Kompetisi Sepakbola Liga Australia) 2013-2014. Musim sebelumnya di penampilan perdana bersama Sydney FC, klub dari sebelah selatan Australia tersebut hanya berada pada peringkat ke-7 klasemen akhir A-League 2012-2013.

Penyerang berusia 38 tahun ini mengharapkan musim yang betul-betul kompetitif bersama Sydney FC, dan ini akan membuktikan kualitasnya sebagai kapten kesebelasan tangguh.

“Saya bangga dan ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk menjadi kapten, saya berharap kualitas tim ini akan baik dari musim sebelumnya sehingga dapat memenangkan banyak pertandingan,” kata mantan pemain klub Juventus ini.    

Del Piero mengatakan saat ini Sydney FC harus perlahan-lahan menaiki tangga klasemen menuju juara, dan langkah pertama adalah memenangi pertandingan melawan Newcastle Jets.

“Fokus kami tidak terlampau jauh, target kami dalam waktu dekat ini yakni memenangi pertandingan melawan Newcastle,” tambah mantan pemain tim nasional Italia tersebut.   

Pendapat Del Piero senada dengan Archie Thompson, penyerang klub Melbourne Victory, Archie mengatakan saat ini Archie tidak sabar menantikan pertandingan pembukaan melawan Melbourne Heart pada Sabtu (12/10). 

“Saat ini penting untuk tetap bermain tenang dan penuh kesabaran, untuk memulai musim baru ini,” kata Archie.

Melbourne Victory semusim sebelumnya berada pada peringkat ketiga A-League musim 2012-2013, dan di Piala Liga Australia Melbourne Victory juga kurang bersinar karena kalah di semi-final melawan Central Coast Mariners.

Archie Thompson beserta rekan-rekannya saat ini fokus menghadapi tim sekota Melbourne Heart pada Sabtu (12/10) di Stadion Etihad, Melbourne.

“Pertandingan tersebut memiliki banyak kesan tidak hanya untuk klub dan pendukung, tetapi kepada pemain juga, karena ada kesempatan bagi kami untuk menjadi Piala Dunia,” kata penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Archie mengatakan rekan-rekannya akan mengeluarkan kemampuan yang lebih dari biasanya, dan akan menarik perhatian penggemar sepakbola di negeri kangguru tersebut.

“Sepertinya musim ini akan banyak pemain yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, dan ini akan menarik perhatian publik penggemar fanatik sepakbola Australia, dan akan menjadi musim terbaik,” tambah penyerang Melbourne Victory tersebut.

Del Piero bergabung di Liga Australia bersama klub Sydney FC pada musim 2012-2013, dan di klub tersebut dia telah bermain 24 pertandingan dan telah mencetak 14 gol.

Del Piero tipe pesepakbola yang setia kepada sebuah klub, hal ini dia contohkan saat masih membela Juventus yang terdegradasi ke Seri-B pada 2006, Del Piero berjanji bahwa ia akan tinggal menjadi kapten tim di Serie B. Dia menggarisbawahi bahwa pemain harus tetap dengan tim, Del Piero menjelaskan bahwa saat itu dia percaya kepada keluarga Agnelli (pemilik Juventus) untuk melakukan perombakan besar di Juventus, yakni melakukan perombakan direksi baru, bukannya pergi meninggalkan klub seperti yang dilakukan beberapa rekannya, Cannavaro, Emerson, Zambrotta, Patrick Vieira, Ibrahimovic dan Thuram.

Kisah menarik dari Del Piero yakni banyak rumor beredar sebelum musim 2011-2012 berakhir apakah Del Piero akan pensiun dari sepakbola, ternyata pada tanggal 5 September 2012, Alessandro Del Piero menandatangani kontrak dua tahun dengan Sydney FC (Australia). Isi kontrak tersebut menyebut bahwa Del Piero menerima gaji 2 juta dolar Australia (21.477.723.121 juta rupiah) per musim dan menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi yang pernah bermain di A - League . Del Piero pernah dikabarkan akan bermain pada musim 2012-2013 di Liverpool sebelum penandatanganan untuk Sydney, tapi kemudian tidak jadi.

Setelah penandatanganan untuk Sydney FC, Del Piero mengatakan itu merupakan hari penting baginya.

“Ini adalah hari yang istimewa bagi saya, untuk mengumumkan bahwa saya hanya menandatangani kontrak dua tahun untuk Sydney FC. Ini adalah saat yang sangat besar bagi saya karena saya ingin melanjutkan karir saya di bagian baru dari dunia di mana saya dapat memberikan kontribusi besar dan membantu mengembangkan permainan saya cintai,” kata Del Piero saat itu. (soccernews.com/wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home