Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:54 WIB | Selasa, 08 Oktober 2013

Diego Costa Tunggu Konfirmasi FIFA Guna Perkuat Timnas Spanyol

Diego Costa, penyerang Atletico Madrid. (foto: bbc.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa saat ini tengah bingung dan resah, saat ini dia masih menunggu izin untuk memperkuat tim nasional Spanyol. Hingga berita diturunkan pada Senin (7/10), FIFA belum memberi sinyal bagi Diego untuk memperkuat tim nasional Spanyol.

Diego Costa merupakan pemain kelahiran Brasil, namun yang menjadi keberatan FIFA antara lain karena Costa telah memperkuat tim nasional Brasil saat pertandingan melawan Rusia (26/3) dan Italia (22/3).

Diego Costa dapat memperkuat tim nasional Spanyol karena secara kewarganegaraan, telah mengantongi dua kewarganegaraan, Brasil dan Spanyol.  Diego Costa semenjak bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

Federasi Sepakbola Spanyol pada Jumat (4/10) telah mengumumkan bahwa pelatih Vicente Del Bosque selaku pelatih tim nasional telah mengumumkan susunan para pemain yang akan berlaga pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarusia dan Georgia. Salah satunya adalah Diego Costa.

Pemain yang pada musim 2006/2007  bermain di Benafiel dan FC Porto (Liga Portugal) tersebut  telah menyatakan keinginan bergabung dengan tim nasional Spanyol, seperti diungkap dalam siaran resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada tanggal yang sama.

Marco Del Nero selaku Wakil Presiden CBF, Federasi Sepakbola Brasil mengatakan bahwa Costa akan bermain pada masa mendatang untuk tim nasional Spanyol

“Pemain telah menyatakan secara lisan dalam niat Vicente del Bosque untuk bermain dengan tim nasional Spanyol di masa depan, saat ini yang dibutuhkan oleh RFEF adalah sertifikat dari Federasi Sepakbola Brasil untuk membuktikan bahwa Diego Costa belum memainkan satu pertandingan resmi dengan Spanyol dalam kategori usia berapa pun. Untuk itu diminta kerja sama dari Federasi Sepakbola Brasil (CBF) agar tidak menentang pilihan pemain (Diego Costa),”  kata Marco.

Sembari menunggu izin FIFA, Diego Costa berkomentar bahwa saat ini tim nasional Spanyol membuat dirinya termotivasi bersepakbola, dan dia akan mempersembahkan yang terbaik bagi Spanyol.

“Terserah FIFA untuk membuat keputusan. Keputusan untuk bermain untuk Spanyol telah dibuat, Spanyol telah memberi segalanya untuk saya dan kalau saya bisa bermain untuk tim nasional saya akan melakukannya sebaik mungkin,” kata penyerang Atletico Madrid tersebut. (rfef.es/soccernews.com/goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home