Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:39 WIB | Minggu, 29 September 2013

Atletico Hantam Real Madrid, Gareth Bale Tak Berkontribusi Signifikan

Atletico Hantam Real Madrid, Gareth Bale Tak Berkontribusi Signifikan
Atletico Hantam Real Madrid, Gareth Bale Tak Berkontribusi Signifikan

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Atletico Madrid di luar dugaan berhasil menghempaskan tim kuat sekotanya, Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Atletico Madrid yang belum pernah menang atas Real Madrid mulai tahun 1999, berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-11. Bermula dari peran gelandang kiri, Koke yang memberi bola datar ke kotak penalti Madrid, beruntung bagi Atletico Madrid ada penyerang Diego Costa yang mengambil alih kendali bola, sesaat kemudian dia berhasil menaklukkan penjaga gawang Madrid, Diego Lopez.

Pada menit ke-27 Madrid berusaha menyenangkan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Bernabeu dengan menghadirkan peluang yang diperoleh penyerangnya, Karim Benzema. Amat disayangkan, bola hasil sundulan Benzema tipis di atas jaring gawang Atletico.

Pada menit ke-29 Atletico nyaris menambah gol. Pemain belakang Madrid, Isco gagal menutup pergerakan pemain gelandang Atletico, Tiago beruntung bola sundulannya dari jarak dekat melambung.

Unggul satu gol, Atletico terus menyerbu lini pertahanan Madrid sekaligus menjaga benteng pertahanan mereka sendiri dengan kokoh.  Real Madrid kesulitan mencari celah untuk membalas gol Costa.

Peluang Real Madrid datang di menit 23 ketika Karim Benzema menyambut bola hasil umpan Di Maria dengan tandukan kepalanya. Sial bagi Madrid, peluang Benzema masih bisa dipatahkan Courtois.

Benzema kembali mencuatkan harapan publik Santiago Bernabeu ketika mengancam gawang Atletico dari jarak dekat. Namun, tandukannya lagi-lagi melebar sehingga keunggulan tim tamu belum berubah.

Gawang  Madrid yang dijaga Lopez kembali terancam pada menit-menit terakhir babak pertama ketika Diego Godin nyaris mencetak gol kedua Atletico dari jarak dekat, bola tendangannya masih dapat ditangkap Diego Lopez dengan mudah.

Pada babak kedua peluang emas diperoleh Atletico, saat berhadapan satu lawan satu antara Diego Costa yang pada babak pertama mencetak gol, melawan penjaga gawang Diego Lopez kali ini dimenangkan Diego Lopez, kesempatan emas pada menit ke-61 tersebut nyaris saja menambah keunggulan Atletico menjadi dua gol.

Pada menit ke-64 kesempatan paling berharga dibuang pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat eksekusi tendangan penalti terlalu tinggi di atas mistar gawang, semenit sebelumnya bek Atletico Filipe menjatuhkan pemain termahal dunia, Gareth Bale.

Pada menit ke-69 Luka Modric mengirim umpan bagi Cristiano Ronaldo. Bola tendangan masih dapat diblok penjaga gawang Atletico, Courtois.

Dari segi taktik, Atletico sangat impresif. Mereka sukses membangun benteng pertahanan dengan baik dan menyengat melalui serangan balik, sehingga dua pemain Real Madrid “lulusan” Tottenham Hotspur, Luka Modric dan Gareth Bale gagal memberi kontribusi penting pada pertandingan yang baru saja selesai beberapa saat yang lalu tersebut.

Real Madrid: Diego López, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Illarramendi, Isco, Khedira, Cristiano Ronaldo, Di María, Benzema

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Gabi, Tiago, Arda, Diego Costa, Villa (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home