Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:21 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

DPR Gelar Salat Istisqa Minta Hujan agar Kabut Asap Hilang

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menggelar Salat Istisqa Bersama memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala (SWT) agar segera menurunkan hujan, hari Jumat (30/10). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menggelar Salat Istisqa Bersama memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala (SWT) agar segera menurunkan hujan, pada hari Jumat (30/10). Sebab, hanya hujan dari Allah SWT yang mampu menghilangkan kabut asap, dampak dari kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi di Indonesia.

Salat Istisqa dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Kiai Haji Ali Musthafa Ya’qub. Salat Istisqa dimulai pukul 12.40 WIB, setelah salat Jumat di Masjid DPR RI, dan diikuti ratusan jemaah.

Seusai salat, Kiai Haji Musthafa Ya'qub berkhotbah dan berdoa. Dalam doanya, Kiai Haji Ali Musthafa Ya’qub meminta kepada Allah SWT agar Indonesia dijauhkan dari bencana dan segera diturunkan hujan.

Dalam Salat Istisqa Bersama itu, terlihat seluruh pemimpin DPR, Setya Novanto, Fadli Zon, Taufik Kurniawan, Agus Hermanto, dan Fahri Hamzah. Tidak ketinggalan sejumlah pemimpin komisi di DPR, seperti Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam.

Sebelumnya, seluruh pemimpin Dewan Perwakilan Rakyat menggunakan masker saat memimpin Rapat Paripurna kesembilan DPR Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2015-2016, pada hari Jumat (30/10).

Ini merupakan bentuk solidaritas kepada seluruh masyarakat yang kini menjadi korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi di Indonesia.

Saat membuka Rapat Paripurna kesembilan DPR berlangsung, Ketua DPR, Setya Novanto, menerangkan pimpinan DPR mengimbau seluruh anggota dewan berempati membantu korban kabut asap yang tersebar di sejumlah provinsi di seluruh Indonesia.

"Asap tidak saja menimbulkan korban pada masyarakat kita. Sehubungan dengan itu, pimpinan DPR mengimbau kepada seluruh anggota DPR untuk berempati membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban," kata Novanto.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home