Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:32 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Dua Sesi Latihan Bebas MotoGP Motegi Dibatalkan

ilustrasi MotoGP (foto: motogp.com)

MOTEGI, SATUHARAPAN.COM – Dua sesi latihan bebas yang biasanya digelar dua hari menjelang sebuah seri MotoGP digelar kali ini dibatalkan. Hal ini terjadi karena cuaca buruk menyelimuti Motegi, Jepang pada Jumat (25/10) pagi hingga sore hari. Kendala cuaca buruk tersebut berupa hujan dan kabut menyelimuti Sirkuit Motegi, Jepang.

Race Director yang membatalkan dua sesi latihan bebas tersebut, Michael Webb terpaksa membatalkan karena alasan cuaca, namun pihaknya mengemukakan masih berupaya agar balapan berlangsung akhir pekan ini.

“Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan MotoGP Jepang dan sedang melakukan segala upaya yang kami mamput untuk mewujudkannya,” kata Webb.

Webb mengemukakan setidaknya ada dua pilihan yang akan ditempuh pihaknya selaku penanggung jawab utama balapan di Motegi tersebut, sehubungan dengan kendala cuaca yang tidak menguntungkan itu.

Rencana pertama yakni para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas pada Sabtu pagi dan langsung dilanjutkan dengan sesi kualifikasi, dan balapan tetap berlangsung pada Minggu (27/10) sore berjalan seperti biasa.

Rencana lainnya yakni latihan bebas dilakukan pada Sabtu (26/10) sore, dan hari Minggu akan digelar latihan, kualifikasi hingga balapan akan dilaksanakan dalam satu hari penuh. (crash.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home