Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 09:41 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Mourinho Didenda 8.000 Poundsterling

Jose Mourinho. (AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Chelsea Jose Mourinho didenda sebesar 8.000 pound (Rp 132 juta) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis (24/10), setelah diusir dari tepi lapangan saat timnya bermain dan menang 4-1 di Cardiff, minggu lalu.

Mourinho mengakui hukuman itu pantas, setelah ia diusir wasit Anthony Taylor dalam pertandingan kompetisi Liga Utama Inggris di Stamford Bridge, Sabtu.

FA mengeluarkan pernyataan, "Pelatih Chelsea Jose Mourinho didenda sebesar 8.000 pound setelah melanggar aturan FA No E3 menyangkut sikap di lapangan pada menit 69 saat timnya bermain di Cardiff City pada 19 Oktober 2013 yang dianggap tidak pantas."

"Hukuman denda itu merupakan akibat dari perilakunya yang salah," bunyi pernyataan itu.

Mourinho, yang berang karena menuduh Cardiff membuang-buang waktu sejak awal permainan, akhirnya duduk bersama pendukung Chelsea di balik batas pengaman, karena wasit memintanya keluar pada pertengahan babak kedua. Pelatih itu frustrasi dan berulang kali berteriak ke arah Taylor dan hakim garis keempat Trevor Kettle.

Mantan pelatih Real Madrid itu menyatakan menerima hukumannya, setelah membaca laporan wasit.

Ketika berbicara menyusul kemenangan mereka 3-0 atas Schalke, Selasa, ia mengatakan, "Apa yang ditulis wasit itu betul. Saya tidak agresif tapi saya membela tim saya. Saya hanya tidak sepaham saja dengan mereka."

"Dalam pertandingan hal seperti itu sebenarnya bisa diselesaikan dengan mengatakan `diam` atau `duduk di tempatmu`, bukan dengan mengusir ke tribun penonton," katanya.

"Tapi saya terima hukuman denda itu dan menghadapi Manchester City Minggu saya bisa bekerja lagi seperti biasa," katanya. (AFP/Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home