Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:57 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Indonesia Hanya Sisakan Ganda Putra dan Putri di Badminton Prancis Terbuka

Indonesia Hanya Sisakan Ganda Putra dan Putri di Badminton Prancis Terbuka
Gresia Polii, salah satu atlet badminton ganda putri Indonesia (foto-foto: alwaysbadminton.com)
Indonesia Hanya Sisakan Ganda Putra dan Putri di Badminton Prancis Terbuka
Nitya Maheswari, salah satu atlet badminton ganda putri Indonesia

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Indonesia tinggal menaruh harapan pada dua pasang atlet badminton yang masih akan berlaga di Semi Final Turnamen Badminton Prancis Terbuka yang akan digelar Sabtu (26/10) malam nanti di Stadion Pierre de Coubertin, Paris.

Kepastian tersebut diraih setelah salah satu pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda dan Gresia Polii berhasil mengalahkan Wang Xiaoli dan Yu Yang dari China. Nitya dan Gresia menang tiga set, 21-17, 14-21 dan 23-21 atas pasangan China tersebut pada pertandingan yang berlangsung Jumat (25/10) malam.

Sementara di ganda putra Markis Kido dan Markus Gideon meraih kemenangan dua set langsung atas pasangan ganda putra Korea Selatan (Korsel), Ko Sung Hyun dan Shin Baek Chol dengan 23-21 dan 21-17.

Keberhasilan ganda putra dan putri tidak diikuti pada nomor tunggal putra setelah Dionisius Hayom Rumbaka tumbang atas atlet badminton Denmark, Jan Jorgensen dengan 19-21 dan 13-21.

Kegagalan tidak hanya dialami Dion, tetapi rekannya Tommy Sugiarto yang juga turun di nomor tunggal putra, takluk dari wakil Jepang, Kenichi Tago dengan 19-21 dan 21-23.

Sama halnya dengan Tommy dan Dion, ganda campuran juga kandas di babak perempat final Prancis Terbuka ini. Tontowi dan Liliyana yang pada Denmark Terbuka lalu, harus puas menjadi runner-up maka kini sudah tumbang di perempat final oleh ganda campuran Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle White dengan 20-22 dan 17-21.

Sementara nasib sial ganda campuran juga dialami, Praveen Jordan dan Vita Marissa yang ditumbangkan pasangan China, Ma Jin dan Xu Chen dengan 12-21 dan 23-25.  (tournamentsoftware.com/ alwaysbadminton.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home