Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:13 WIB | Minggu, 03 November 2013

Duet Sturridge dan Suarez Macet, Arsenal Berjaya

Duet Sturridge dan Suarez Macet, Arsenal Berjaya
Tomas Rosicky (Arsenal, kaos merah) hendak menendang bola, tetapi diganjal Martin Skrtel (Liverpool, kaus putih)
Duet Sturridge dan Suarez Macet, Arsenal Berjaya
Koscielny (Arsenal, kanan) mengagalkan upaya mencetak gol Luis Suarez (Liverpool, tengah)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal berhasil mematikan duet paling berbahaya di lini depan Liga Inggris akhir-akhir ini, Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Kedua penyerang kesebelasan Liverpool tersebut tidak berkutik saat Liverpool bertanding di Stadion Emirates, London pada Minggu (3/11). Liverpool mengakui ketangguhan tuan rumah Arsenal 0-2.

Dengan kemenangan tersebut Arsenal di bawah pimpinan pelatih Arsene Wenger tetap kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris

Cazorla membuat tuan rumah unggul dibabak pertama, sebelum akhirnya Ramsey mencetak gol kedua Arsenal, sekaligus mengakhiri perlawanan Liverpool yang dilatih Brendan Rodgers.

Salah satu faktor yang membuat Liverpool takluk yakni saat penguasaan bola di pihak Liverpool, posisi Suarez dan Sturridge berjauhan sehingga sulit untuk bekerja sama dengan operan-operan bola pendek.

Gelandang Santiago Cazorla mencetak gol pembuka bagi Arsenal, Santi Cazorla patut berterima kasih kepada kerja keras bek kanan, Bacary Sagna yang mengirim bola udara, dan langsung disambar dengan sundulan, namun beberpaa saat kemudian bola masih memantul tiang dan kembali ke kotak penalti, tetapi Cazorla dengan refleks yang cepat mencocorkan bola tersebut menjebol gawang Liverpool yang di bawah pengawalan Mignolet.

Gelandang Spanyol tersebut masih penasaran apakah dapat mengulangi kejadian yang sama dua menit kemudian, kali ini tendangannya masih bisa diamankan oleh Mignolet.

Pertandingan yang cukup menarik dari kedua tim. Baik Arsenal ataupun Liverpool sama-sama berbahaya dengan setiap serangan yang dibangun.

Pada babak kedua Liverpool yang tidak banyak menguasai bola mencoba melahirkan peluang emas, Henderson mempeeroleh peluang pada menit ke-50 bagi Liverpool, setelah menerima bola dari Suarez, tetapi mantan gelandang Sunderland itu melepaskan bola tembakan kencang yang masih melayang diatas mistar gawang Arsenal yang dijaga Sczczesny.

Pada menit ke-59, Arsenal semakin bersemangat setelah bola hasil umpan gelandang favorit publik Emirates, Mesut Ozil dimanfaatkan dengan maksimal rekannya, Aaron Ramsey menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 2-0 tersebut tercipta dari Aaron Ramsey yang melepaskan bola tendangan voli dan berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool.

Duo SAS (Sturridge and Suarez, seperti julukan beberapa media olahraga Inggris) masih belum juga menunjukkan tajinya hingga menit ke-60. Suarez memang sempat mendapat peluang emas saat ia mencuri bola Sturridge dan melepas tembakan dadakan. Namun mistar gawang masih menggagalkan aksi penyerang Uruguay itu.

Bukan hari yang baik bagi Liverpool, karena kegemilangan kiper Polandia yang bermain mengawal gawang Arsenal itu terus mengagalkan Sturridge dan Suarez. Alhasil, Arsenal mampu menjaga gawangnya tetap perawan malam ini, bahkan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Arsenal:  Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Rosicky, Arteta, Ramsey, Cazorla, Ozil, Giroud.

Liverpool: Mignolet; Toure, Skrtel, Sakho; Flanagan, Gerrard, Lucas, Henderson, Cissokho; Sturridge, Suarez. (dailymail.co.uk/ goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home