Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:45 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Pimpinan Klasemen Arsenal Bantai Peringkat Terbawah Liga Inggris

Pimpinan Klasemen Arsenal Bantai Peringkat Terbawah Liga Inggris
Mikel Arteta (Arsenal, paling kanan) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace (Foto-foto: goal.com)
Pimpinan Klasemen Arsenal Bantai Peringkat Terbawah Liga Inggris
Ozil (kaus kuning) saat menguasai bola dihadang dua pemain Crystal Palace, Jedinak (kiri) dan Bannan (bawah)
Pimpinan Klasemen Arsenal Bantai Peringkat Terbawah Liga Inggris
Mikel Arteta (memegang kepala) menunjukkan reaksi tak percaya dia diganjar kartu merah wasit Chris Foy.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Peringkat teratas klasemen Liga Inggris saat ini, Arsenal makin mengokohkan posisinya di peringkat satu setelah berhasil mengalahkan peringkat ke-20 Liga Inggris, Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (26/10) sore di Stadion Selhurst Park, London.

Crystal Palace tidak mampu menunjukkan kekuatan sepenuhnya, karena tidak termotivasi akibat pemecatan pelatih Ian Holloway beberapa hari menjelang pertandingan ini. Lesunya motivasi Crystal Palace dimanfaatkan Arsenal dengan penuh percaya diri seperti yang ditunjukkan Mesut Ozil dan kawan-kawan di lapangan.

Pendukung Crystal Palace sepanjang babak pertama tidak mampu sedikit pun bergembira, karena serangan-serangan justru datang dari klub yang saat ini menduduki peringkat pertama Liga Inggris, dan sekaligus tetangganya di kota London tersebut.

Crystal Palace yang terus menerus mendapat serangan dari Arsenal, mendapat sial pada menit ke-47, gelandang muda Arsenal, Serge Gnabry dijatuhkan di kotak penalti. Akibatnya hukuman penalti diberikan kepada Arsenal, gelandang Mikel Arteta berinisiatif mengambil tendangan penalti, selanjutnya dia berhasil melesakkan bola ke pojok kiri gawang Crystal Palace yang dijaga Speroni.

Palace berusaha mencari gol balasan, tapi penguasaan permainan anak-anak Arsenal asuhan Arsene Wenger membuat tuan rumah tak bisa berbuat banyak. Akibatnya Crystal Palace banyak membuat kesalahan di daerah sendiri, andaikan ada kesempatan emas mencetak gol mereka gagal memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. Sebaliknya, saat laga menyisakan tiga menit, Arsenal menggandakan keunggulan melalui aksi penyerangnya, Giroud.

Gol berawal dari umpan salah satu gelandang muda Arsenal, Aaron Ramsey untuknya.

Bola yang menuju kepala salah satu penyerang tim nasional Prancis itu langsung dapat diteruskan Giroud merobek gawang Crystal Palace. Kedudukan 2-0 berakhir hingga akhir pertandingan, dengan hasil tersebut Arsenal belum terkejar di puncak klasemen Liga Inggris dengan 22 poin.

Keith Millen selaku asisten pelatih Crystal Palace yang menggantikan posisi Holloway, seusai pertandingan mengatakan periode buruk memang menaungi Crystal Palace, akan tetapi pihaknya tetap akan fokus mencari kemenangan walau sulit sekalipun.

"Tekanan berat memang ada pada kami, namun kami butuh reaksi yang pas usai mengalami peridoe buruk. Saya menikmati kerja dengan Holloway, dia ketua yang sangat bagus selama ini, cerdik dan mampu menjadi bapak bagi pemain, ya dan yang penting kami tetap butuh reaksi,” kata Millen.

Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal menyayangkan pemecatan yang diterima pelatih lawannya itu.

“Saya merasa pemecatan adalah hal yang sangat keras yang diterima Ian Holloway karena menurut saya apa yang dia lakukan di Palace sudah sangat bagus. Namun mungkin sepakbola butuh kesabaran karena saya melihat kekuatan ada pada Holloway,” kata Wenger.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs,  Arteta, Flamini, Ramsey, Ozil, Cazorla, Giroud.

Crystal Palace: Speroni, Moxey, Delaney, Gabbidon, Ward, Jedinak, Guedioura, Thomas, Dikgacoi, Bannan, Chamakh (goal.com/ arsenal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home