Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:53 WIB | Minggu, 03 November 2013

Liga Jerman: Bayern Unggul Atas Hoffenheim

Liga Jerman: Bayern Unggul Atas Hoffenheim
Ribery (kaus merah, Munchen) menendang bola di antara para pemain belakang Hoffenheim (kaus biru) (foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Liga Jerman: Bayern Unggul Atas Hoffenheim
Mario Mandzukic (Bayern Munchen) merayakan gol yang dia cetak.

HOFFENHEIM, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen meraih kemenangan atas tuan rumah Hoffenheim pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Rhein Neckar Arena, Hoffenheim Sabtu (2/11) malam.

Gelandang Hoffenheim, Nicklas Sule membuat gol yang menggembirakan tuan rumah, gol tercipta karena kiper Munchen, Manuel Neuer salah melakukan antisipasi tendangan pojok Hoffenheim, dan bola langsung disambar Sule sehingga memudahkan mencetak gol pembuka.

Pada pertandingan ini gelandang sayap kanan Munchen, Arjen  Robben tidak terlalu dalam kondisi prima sehingga sulit bagi dia tampil maksimal. Penyerang Munchen lainnya, Toni Kroos masih ada di bangku cadangan.

Status sebagai tamu tak menghalangi pasukan Pep Guardiola untuk mendominasi bola sebagaimana biasanya. Akan tetapi mereka malah harus menerima kebobolan gol pada menit ke-34, karena Manuel Neuer salah melakukan antisipasi tendangan pojok Hoffenheim, dan bola langsung disambar Sule sehingga memudahkan mencetak gol pembuka.

Munchen menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama usai, berawal dari Frank Ribery yang memperoleh ruang tembak tepat di luar kotak penalti Hoffenheim, bola tendangan kencang Ribery malah mengenai kaki rekannya, Mario Mandzukic dan berbelok arah menjebol gawang tuan rumah Hoffenheim.  

Gelombang serangan Bayern yang terus meningkat akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75, Toni Kroos memberi bola kepada Ribery dan gelandang Prancis ini jeli melihat Thomas Muller yang ada dalam posisi tanpa pengawalan, Muller mengubah keadaan 2-1 bagi Munchen lewat gol yang dia cetak, hingga pertandingan berakhir Munchen unggul 2-1, dan Munchen kembali ke pimpinan klasemen menggeser Borussia Dortmund yang kemarin unggul telak 6-1 atas Stuttgart.

Susunan Pemain: Hoffenheim (4-2-3-1): Casteels; Beck, Abraham, Sule, Salihovic; Strobl, Rudy; Volland, Herdling, Firmino: Modeste

 Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez; Müller, Götze, Schweinsteiger, Ribéry; Mandzukić

Hasil pertandingan lainnya: Nuremberg 0-3 Freiburg, Hamburg 0-2 Borussia Monchengladbach, Eintracht Braunschweig 1-0 Leverkusen, Hertha Berlin 0-2 Schalke, Eintracht Frankfurt 1-1 Wolfsburg. (goal.com/ fcbayern.telekom.de)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home