Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:51 WIB | Senin, 07 September 2015

Effendi: Pelapor Novanto dan Fadli ke MKD Emak-emak Cerewet

Dari kiri: Charles Honoris, Budiman Sudjatmiko, Diah Pitaloka, Adian Napitupulu, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq, telah melaporkan Ketua DPR RI, Setya Novanto, dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, ke MKD DPR RI, hari Senin (7/9) atas pelanggaran kode etik anggota dewan dengan muncul dalam konferensi pers kandidat presiden Amerika Serikat 2016 dari Partai Republican, Donald Trump, hari Kamis (3/9) lalu. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Effendi Simbolon menyebut pelapor Setya Novanto dan Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI seperti ibu-ibu cerewet. Menurut dia, langkah yang ditempuh rekan-rekan fraksinya itu bukan sikap resmi Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Effendi, kemunculan Novanto dan Fadli dalam konferensi pers kandidat presiden Amerika Serikat 2016 dari Partai Republican, Donald Trump, hari Kamis (3/9) lalu, tidak perlu diperdebatkan

"Mereka kayak emak-emak rewel, cerewet, yang bukan urusannya, emang apa urusannya? Itu bukan persoalan moral biarin aja, apa standar moral baik coba, jadi ngapain sorotin gitu, saya bukan membela," kata Effendi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/9).

Menurut Effendi, saat ini seharusnya para anggota dewan fokus pada masalah terkuaknya konspirasi kasus ekonomi di Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, pascapencopotan Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabareskrim Mabes Polri).

Kasus dimaksud seperti PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, yang diduga melibatkan Richard Joost Lino, dan Pertamina Foundation. "Kita sudah tahu siapa di belakangnya itu. Nah giliran fokus di sana, dibanting stir urusan remeh begitu, kayak orang kurang kerjaan" tutur Effendi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home