Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:48 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Fahri: Jokowi Pilih KSAD Jadi Panglima TNI

KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah) bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo (kanan) dan pejabat lama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo (kiri) pada serah terima jabatan di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10). Doni Monardo yang sebelumnya menjabat Danpaspampres menggantikan Agus Sutomo yang telah dilantik menjadi Pangdam Jaya. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan Presiden Joko Widodo telah memilih Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (KSAD) Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI. Nama Gatot dikirimkan Jokowi ke DPR RI pada Selasa (9/6) sore.

"Ya sudah ada surat yang masuk. Atas namanya Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6) malam.

Fahri mengatakan, surat ini akan segera dibawa ke dalam rapat pimpinan. Setelah itu, dilakukan rapat badan musyawarah. Baru kemudian surat diserahkan ke Komisi I DPR dan akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

"Pekan ini bisa saja segera dilakukan fit and proper test," ucap politisi PKS itu.

Gatot ditunjuk Jokowi sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Moeldoko yang akan segera pensiun dari jabatannya pada 31 Juli 2015 mendatang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home