Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:33 WIB | Senin, 25 November 2013

Felipe Massa Kecewa Terkena Hukuman di Brasil

Felipe Massa, pebalap F1 (Foto: formula1.com)

SAO PAOLO, SATUHARAPAN.COM - Felipe Massa pada Minggu (24/11) saat mengakhiri balapan bersama Ferrari, kecewa bahwa dia tidak dapat finis dengan kemenangan setelah dijatuhi hukuman di pertengahan balapan Grand Prix di Brazil.

Hari yang penuh emosional di sirkuit Interlagos Brasil, pahlawan lokal itu salah satu dari beberapa pembalap yang mengatakan selamat tinggal kepada timnya atau pada olahraga itu sementara lainnya mengakhiri musim ini tanpa tahu kemungkinan keberadaan mereka pada musim mendatang.

Bagi Massa, balapan itu adalah penampilan terakhirnya setelah delapan tahun bersama Ferrari juga balapan terakhir yang ditampilkan pembalap Australia, Mark Webber, dalam Formula One.

“Apa yang terjadi benar-benar memalukan,” kata Massa mengenai hukumannya akibat melintasi garis putih di gerbang masuk pit-lane.

Dalam kesempatan yang sama Felipe Massa memberi nasihat rekan timnya, Fernando Alonso untuk berbagi kisah kehidupan dengan Raikonnen. Raikonnen pernah menjadi pebalap Ferrari dan pebalap Finlandia ini kembali lagi ke Ferrari mulai musim 2014.

Massa mengatakan pada Alonso supaya jangan mencari kesendirian di Ferrari, masalah tentang balapan harus dia bicarakan dengan Raikonnen.

“Setelah Schumacher, Raikonnen dan Alonso, saat ini lebih mudah bagi Raikonnen untuk berbicara dengan Alonso,” kata Massa yang musim depan pindah ke Williams.

Fernando Alonso mengatakan saat ini dia memiliki hubungan baik dengan Raikonnen, tetapi tidak ada hubungan yang spesial.

“Dengan Kimi saya bisa bekerja dengan baik, tapi tidak ada hubungan atau persahabatan, dia ia tinggal di dunianya sendiri dan tidak mau tahu apa-apa tentang siapa pun,” tambah Alonso.

Massa juga memiliki peringatan bagi Raikkonen, agar kuat menghadapi tantangan di Ferrari.

“Saya yakin Raikonnen siap untuk hidup dengan Alonso, karena tidak mudah untuk menjadi rekan setim Fernando Alonso. Dia adalah pebalap yang sangat kuat, kadang-kadang sempurna, dengan begitu Kimi harus memberikannya yang terbaik setiap waktu,” kata Massa.

Massa menambahkan bahwa persahabatan dengan Alonso merupakan yang terbaik selama ini.

“Saya merasa sangat emosional atas apa yang saya terima dan atas apa yang telah kami capai bersama-sama, saya memiliki banyak teman dan saya ingin berterima kasih kepada mereka semua. Sulit untuk mengucapkan perpisahan tapi saya siap untuk melakukannya dan siap untuk merayakannya,” kata Felipe Massa. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home