Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 19:29 WIB | Jumat, 06 Desember 2013

Festival Film Jujur 2013

Ilustrasi anti korupsi. (Ilustrasi dari myheartbuzz.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – ICW (Indonesia Corruption Watch) bareng komunitas AYOFest (Indonesia Young Film Festival) serta didukung YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia) mengadakan kegiatan ‘Festival Film Jujur 2013’. Ini merupakan festival film bagi remaja dengan tema antikorupsi.

Festival ini diikuti 10 tim remaja pembuat film dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari SMU dan mahasiswa yang berasal dari Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember 2013 dan memperkenalkan jiwa anti korupsi pada remaja Indonesia. Sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan sikap antikorupsi secara dini pada remaja di Indonesia. Karya-karya film yang dihasilkan nantinya akan dipakai sebagai sarana kampanye antikorupsi di kalangan remaja yang akan dilakukan secara nasional baik oleh ICW maupun YLBHI.

Acara ini merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi dengan menanamkan nilai-nilai antikorupsi sejak dini melalui media film. Kegiatan ini juga sebagai pendidikan karakter dan budaya antikorupsi, karena anti korupsi bukan hanya melalui penindakan terhadap koruptor, tetapi juga melalui upaya pencegahan untuk menghentikan perilaku korup sehingga lahirlah generasi-generasi berintegritas dan jujur.

Kegiatan ‘Festival Film Jujur 2013’ dilakukan dengan menggunakan format baru di mana peserta tidak hanya mengumpulkan materi film, tetapi juga mendapat bekal baik dari sisi teknis sinematografi maupun pematangan konsep tema yang akan difilmkan melalui rangkaian kegiatan yang diberikan oleh komunitas AYOFest dan ICW yang pelaksanaannya dimulai pada tanggal 16 November, 30 November, 7 Desember, dan 9 Desember 2013. Seluruh rangkaian kegiatan ‘Festival Film Jujur 2013’ dilaksanakan di YLBHI Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home