Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:12 WIB | Rabu, 11 Desember 2013

Film Isyarat: Mereka Melihat Apa yang Tidak Kita Lihat

Isyarat yang akan tayang pada 12 Desember 2013. (foto: acara-event.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebagai karya perdana yang lahir dari gerakan mendukung film indie masuk bioskop Lingkar Alumni Indie Movie melahirkan sebuah karya film layar lebar berjudul “Isyarat”.

Film yang terdiri dari lima cerita ini disutradarai oleh lima sutradara yang berbeda latar belakang (aktor, aktris, sutradara profesional, dan sutradara indie movie) bekerja sama dengan kru Lingkar Alumni Indie Movie dan didukung oleh kru profesional perfilman Indonesia yang pernah terlibat dalam LA Lights Indie Movie.

Lima sutradara tersebut adalah Monty Tiwa, Asmirandah, Reza Rahardian, Donny Alamsyah dan finalis indie movie yaitu Adhiyatmika. Tema yang diangkat adalah tentang anak-anak muda yang memiliki ‘kelebihan’ atau yang sering disebut dengan istilah gifted people.

Sinopsis Isyarat

Empat orang anak muda menemukan bahwa ‘kemampuan’ yang selama ini mereka sembunyikan dapat membawa perubahan. Film dengan lima plot ini menceritakan kisah Sisi (Prisia Nasution), Dewi (Asmirandah), Maya (Revalina S. Temat) dan Flora (Taskia Namiya) yang harus memecahkan masalah dengan menggunakan bakat mereka.

Awal cerita dimulai dengan Dewi yang menyadari bahwa kekuatan psikokinesisnya dapat melukai orang yang ia cintai. Lalu cerita kedua disambung dengan cerita Sisi, seorang petugas kebersihan kampus yang mempunyai kemampuan menerawang kejadian masa lampau menemukan bahwa ‘aib’ ini mirip dengan tato di tubuh Oki (Poppy Sofia).

Pada alur ketiga, Maya, seorang pelukis yang mampu melukis masa depan orang lain daripada dirinya sendiri. Serta di alur ke empat Daniel (Abimana) akhirnya mengerti bahwa memang bisa melihat dan merasakan dunia lain ketika mereka bertemu di dunia astral.

Di balik serangkaian kisah acak ini ternyata ada seseorang yang berusaha mempertemukan mereka semua untuk sebuah rencana besar yang penuh misteri.

Tayang 12 Desember 2013

Film bergenre drama-thriller dan sedikit komedi yang berdurasi 90 menit ini akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 12 Desember 2013 mendatang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home