Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:20 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Indonesia Taruh Harapan Pada Ganda Putra di Final Badminton Prancis Terbuka

Markus Fernaldi (kiri) dan Markis Kido (kanan). (foto: alwaysbadminton.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda putra Badminton Indonesia yang berpartisipasi di Turnamen Badminton Prancis Terbuka, Gideon Markus Fernaldi dan Markis Kido melaju ke partai final Badminton Prancis Terbuka.

Kepastian tersebut menyusul kemenangan mereka atas ganda putra China Liu Xiaolong dan Qiu Zihan pada pertandingan semi final yang digelar di Lapangan 2, Stadion Badminton Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (26/10). Markis Kido dan rekannya, Markus Fernaldi menang atas ganda putra China tersebut dengan angka ketat 16-21, 21-19, dan 21-14.

Sayangnya, jejak Gideon/Kido gagal diikuti oleh ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Nitya/Greysia menyerah di tangan wakil China, Bao Yixin/Tang Jinhua, dengan skor 21-19, 10-21, 19-21.

Pada pertandingan final seluruh nomor yang akan dipertandingkan Minggu (27/10) malam waktu Prancis, di nomor ganda putra, Markus Fernaldi dan Markis Kido akan bertarung melawan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Jeong.

Di ganda campuran dan ganda putri akan terjadi final sesama China, yakni antara Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang akan melawan Xu Chen dan Ma Jin di ganda campuran

Sementara pada ganda putri, Yixin Bao dan Jinhua Tang ditantang pasangan senegaranya Qing Tian dan Zhao Yunlei.

Pada nomor tunggal putra, di partai final akan mempertandingkan antara Kenichi Tago asal Jepang melawan Jan Jorgensen (Denmark), selanjutnya yakni Porntop Buranaprasertsuk  melawan Wang Shixian di final tunggal putri. (tournamentsoftware.com/ alwaysbadminton.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home