Loading...
FOTO
Penulis: Prasasta Widiadi 17:25 WIB | Sabtu, 16 November 2013

FISIP UI Gelar Turnamen Badminton di Balairung UI

FISIP UI Gelar Turnamen Badminton di Balairung UI
Nampak para pekerja sedang melakukan persiapan pemasangan keenam lapangan yang akan digunakan untuk FOBC. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
FISIP UI Gelar Turnamen Badminton di Balairung UI

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) berencana menyelenggarakan turnamen badminton bertajuk FISIP UI Open Badminton Championship (FOBC).  Kartika Catur R. selaku Marketing Communicator dari FOBC mengatakan keterangan tersebut dalam sepucuk surat elektronik kepada satuharapan.com pada Sabtu (16/11).

FBOC diselenggarakan mulai dari Senin (18/11) hingga Minggu (24/11), di Balairung Universitas Indonesia, Depok. Kartika selaku salah satu panitia FOBC menganggap hal ini penting karena semangat pencarian bibit unggul memang penting, tapi tidak kalah penting adalah semangat belajar di sekolah. Prestasi di bidang olahraga juga diimbangi dengan prestasi di bidang akademik.

Menurut Kartika, masyarakat dan pelajar yang setia menonton di Balairung UI diharapkan paham bahwa badminton dapat mengkorelasikan antara misi pendidikan kepada para atlet di Indonesia, agar terjadi perimbangan antara olahraga dan pendidikan.

FOBC juga merupakan bagian dari kepedulian FISIP UI agar para atlet muda Indonesia kembali berprestasi demi kejayaan badminton di Indonesia dan tingkat internasional.

Kartika mengatakan FOBC 2013 merupakan Turnamen Bulutangkis yang digelar dan diperuntukkan bagi usia pelajar SD, SMP, SMA, hingga Universitas seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.  

Kartika melanjutkan bahwa turnamen yang bertema “Show Your Legend Spirit”  menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia, tidak hanya Jabodetabek tetapi juga dari Bandung, Purwokerto, Tegal, Semarang, Ngawi, Surabaya bahkan Riau, Makassar, Manado dan Kendari.

Menurut rencana, dalam acara pembukaan turnamen ini akan dihadiri  Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purnawirawan) Tono Suratman, dan Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, PJ Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis. M, Dekan FISIP UI, Dr Bambang Shergi Laksmono, M.Sc.

Pada saat penutupan turnamen ini, Minggu (24/11), akan digelar penyerahan secara simbolis sumbangan bagi mantan atlet berprestasi, Tati Sumirah. Tidak hanya itu Arbain Rambey, fotografer senior Kompas menjadi juri dalam acara Photography Contest FOBC 2013.

Saat satuharapan.com melihat lapangan, panitia masih mempersiapkan enam lapangan. Menurut rencana, pada Senin (18/11) lusa, akan digelar berturut-turut defile peserta yang diiringi marching band, penampilan tarian daerah dari salah satu SMA negeri di Jakarta, penampilan Vocal Group FISIP, Parade FOBC, dan pertandingan eksebisi antara dua atlet nasional yang kemarin baru saja berlaga di China Terbuka dan Malaysia Terbuka, Markis Kido dan Simon Santoso.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home