Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:30 WIB | Sabtu, 16 November 2013

Tontowi dan Liliana Harapan Satu-Satunya Indonesia di China Terbuka

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliana Natsir (kanan) (foto: badmintonindonesia.org)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Indonesia tinggal menyandarkan harapan satu-satunya pada Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir dalam turnamen VICTOR China Open 2013, yang berlangsung di Yun Shen Gymnasium, Jumat (15/11) sore.

Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir yang turun pada ganda campuran sejauh ini bertahan hingga semi final China Terbuka. Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (15/11) sore mereka mengalahkan ganda campuran Denmark, Andres Kristiansen dan Julie Houmann.

Tontowi dan Liliyana menyelesaikan pertandingan melawan ganda campuran Denmark tersebut dengan waktu 30 menit.  Pertandingan terasa seru, karena saat set pertama Tontowi dan Liliana yang sempat unggul 4-0,tiba-tiba disalip Andres dan Julie dengan 4-7.

Ganda campuran peringkat kedua dunia yang dimiliki Indonesia tersebut, tidak patah semangat sehingga unggul 9-7, hingga pertarungan terasa sengit karena kedudukan 11 sama, tetapi dengan penuh ketenangan Tontowi dan Liliana unggul di set pertama dengan 21-15.  

Di set kedua situasi hampir sama, keadaan menegangkan saat ganda campuran Denmark berhasil menyamakan kedudukan 6-6, setelah sebelumnya Tontowi dan Liliana tidak memberi kesempatan ganda campuran Denmark berkutik, karena Tontowi dan Liliana unggul telak 6-2.

Setelah keadaan sama di angka enam tersebut, Tontowi dan Liliana seolah menemukan ritme permainan karena unggul jauh dengan skor yang sama seperti set pertama, 21-15.

Tontowi dan Liliana besok akan menghadapi ganda campuran Korea Selatan, Kim Jung Kim dan So Young Kim. Indonesia gagal menambah wakil di kejuaraan ini, setelah Sony Dwi Kuncoro di tunggal putra, kalah dari tunggal putra Malaysia, Chong Wei Feng  18-21, 21-14, dan 21-16. (tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home