Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:24 WIB | Jumat, 15 November 2013

Indonesia Hanya Sisakan Sonny D Kuncoro dan Ganda Campuran di China Terbuka 2013

Andalan tunggal putra Indonesia, Sonny Dwi Kuncoro. (foto: badmintonlink.com)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Para atlet badminton Indonesia yang berlaga di Victor China Open 2013 atau China Terbuka 2013 di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Kamis (14/11) malam, tinggal menyisakan Sonny Dwi Kuncoro di tunggal putra, dan ganda campuran peringkat kedua dunia, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir.

Kepastian ini didapat ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan “pasangan setianya” Liliyana Natsir yang berhasil memenangkan partai babak kedua melawan ganda campuran Jepang, Hirokatsu Hashimoto dan Miyuki Maeda dengan angka cukup telak 21-11, dan 21-13.

Sementara itu, malam harinya, di tunggal putra Sonny Dwi Kuncoro menghadapi atlet badminton Jepang lainnya, Kenichi Tago dalam waktu 36 menit.

Pada set pertama tidak terlalu banyak kendala berarti yang dihadapi Sonny, saat keunggulan 1-0 yang diraih Sonny di awal pertandingan ini memang sempat disamakan menjadi 1-1, akan tetapi selanjutnya pertandingan begitu mudah bagi Sonny, karena perolehan poin Sonny tidak terkejar, dan Sonny mengakhiri set pertama dengan kemenangan telak 21-13.

Set kedua Kenichi membuat Sonny panik dan was-was, ini terbukti saat Sonny dengan mudah unggul 3-1, kemudian keadaan berbalik menjadi 3-2, bahkan Sonny tertinggal cukup jauh dengan permainan rally cepat Kenichi Tago yang menyebabkan Sonny keteteran di angka 3-7. Tidak lama kemudian Sonny bersemangat dan menyamakan kedudukan hingga 7-7, bahkan melampaui angka tersebut hingga 7-12.

Lagi-lagi Sonny tidak waspada dan lengah dengan permainan net Kenichi, hal ini menyebabkan Kenichi unggul tipis 14-12. Barulah setelah Sonny menyamakan kedudukan 14-14, langkah Sonny terasa ringan karena dengan mudah menguasai pertandingan hingga kemenangan di angka 21-17. 

Tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto gagal mengikuti jejak Sonny Dwi Kuncoro karena dikandaskan tunggal putra asal China, Zhengming Wang dalam pertarungan sengit selama satu jam sepuluh menit, dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-18.

Akan tetapi nasib sial bagi atlet badminton Indonesia lainnya, pada ganda campuran, Gideon Markus Fernaldi dan Rizki Amelia tumbang dari ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen dan Christina Pedersen dengan angka telak 21-6, 21-6 dalam waktu 20 menit.

Ganda campuran lainnya juga takluk, Markis Kido dan Pia Zebadiah dikalahkan ganda campuran Denmark lainnya, Anders Kristiansen dan Julie Houmann, dengan pertarungan sengit tiga set, 10-21 21-16 21-16.

Rizki Amelia yang beberapa jam kemudian bermain lagi di ganda putri berpasangan dengan Pia Zebadiah ditumbangkan ganda putri Thailand, Duanganong Aroonkesorn dan Kunchala Voravichitchaikul 11-21, dan 20-22. (tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home