Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:54 WIB | Jumat, 15 November 2013

Alfian Eko Prasetya Berjaya di Dua Ganda Malaysia Terbuka

Alfian Eko Prasetya Berjaya di Dua Ganda Malaysia Terbuka
Alfian Eko Prasetya (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Alfian Eko Prasetya Berjaya di Dua Ganda Malaysia Terbuka
Masita Mahmudin

SARAWAK, SATUHARAPAN.COM – Alfian Eko Prasetya yang turun di dua pertandingan berturut-turut di ganda campuran dan ganda putra benar-benar luar biasa, karena membantu ganda putra dan campuran Indonesia melaju ke semi final Badminton Malaysia Terbuka, yang berlangsung Jumat (15/11) malam di Stadion Indoor Sarawak, Kuching, Malaysia.

Pada pertandingan perempat final ganda campuran yang digelar pada Jumat (15/11) siang, Alfian berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati menang atas  Fai Yin Wong dan  Mei Kuan Chow asal tuan rumah Malaysia, yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Dalam kurun waktu 22 menit, Alfian dan Shendy menumbangkan pasangan ganda campuran tuan rumah tersebut dengan angka telak 21-15, dan 21-13.

Selanjutnya pada ganda putra, Alfian bersama dengan Selvanus Geh menghadapi wakil tuan rumah Jagdish Singh dan  Wee Long Roni Tan dengan 21-17, 21-17 dalam kurun waktu 32 menit.   

Satu lagi atlet badminton putra yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, Ivanudin Rifan Fauzin. Pada perempat final tunggal putra, Ivanudin menumbangkan Teck Zhi Soo 21-15, 21-15.           

Nasib Malang Masita Mahmudin

Apabila Alfian Eko Prasetya berhasil menyabet kemenangan pada perempat final Malaysia Terbuka, kondisi berbeda 180 derajat dialami Masita Mahmudin. Atlet badminton putri ini gagal di dua nomor berbeda, ganda putri dan ganda campuran.

Pada ganda campuran, Masita yang bersama-sama dengan Rian Swastedian gagal menghadang laju ganda campuran tuan rumah Jian Guo Ong dan Yin Loo Lim 10-21, dan 17-21 dalam jangka waktu 23 menit.  

Sementara itu saat Masita bersama dengan Lya Ersalita di ganda putri, pasangan ganda putri satu-satunya dari Indonesia ini pun takluk dari ganda putri Malaysia, Amelia Alicia Anscelly dan Fie Cho Soong dengan 21-10, dan 21-15.

Satu pasang ganda putri lainnya yang tumbang yakni Melati Daeva Oktavianti dan Rosita Eka Putri yang takluk dari Yui Mivauchi dan Kugo Asuimi asal Jepang dengan angka sangat telak 11-21, dan 16-21. 

Pada nomor tunggal putra, Anthony Ginting tidak dapat menyusul kesuksesan Ivanudin. Anthony Ginting yang menghadapi Mohammad A.A Latif tumbang dalam waktu kurang dari setengah jam dengan skor 8-21, dan 15-21. Sama halnya dengan Anthony, Ruseli Hartawan di tunggal putri takluk atas tunggal putri Taiwan, Ya Ching Hsu dengan 15-21, 21-19 dan 21-16.  (tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home