Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:44 WIB | Senin, 29 September 2014

Foto Demo Hong Kong Diunggah, Tiongkok Blokir Instagram

Ilustrasi Instagram. (telsetnews.com)

TIONGKOK, SATUHARAPAN.COM – Pengguna aplikasi Instagram Tiongkok daratan mengaku tidak dapat mengakses layanan media sosial fotografi tersebut sejak Minggu (28/9) kemarin. Tiongkok daratan memang telah memblokir aplikasi Instagram sejak foto-foto demonstrasi prodemokrasi di Hong Kong tersebar luas.

Instagram ini bukan media sosial pertama kali yang diblokir oleh Pemerintah Tiongkok. Aplikasi layanan media sosial asing yang telah diblokir sebelumnya ialah Facebook, YouTube, Twitter, Googles online services dan sudah tidak dapat diakses sejak Juni lalu. Begitu pula dengan layanan pesan milik Jepang dan Korea Selatan Kakao Talk.

Laman Instagram ini tidak dapat diakses di Beijing, Shenzhen, Mongolia Dalam, Heilongjiang, dan Yunnan. Pemblokiran terhadap Instagram ini telah mendapat protes dari sejumlah pengguna serta menjadi topik hangat di sosial media Tiongkok Weibo, pada Senin (29/9). Para pengguna Weibo menyayangkan pemblokiran tersebut.

Sementara itu, aksi protes di Hong Kong masih berlanjut hingga hari ini. Ribuan masyarakat prodemokrasi telah turun ke jalan-jalan untuk menyuarakan aspirasinya.  Para demonstran memblokir jalan utama yang menyebabkan pihak sekolah di Hong Kong juga mengumumkan pada Senin (29/9) sekolah di Wan Chai Tengah dan Barat akan ditutup. Lebih dari 200 rute bus juga telah dibatalkan atau dialihkan dan beberapa  kereta bawah tanah di daerah protes telah diblokir. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home