Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:21 WIB | Selasa, 01 Oktober 2013

Galatasaray Rekrut Roberto Mancini Sebagai Pelatih

Roberto Mancini saat menghantarkan Manchester City juara Liga Inggris pada musim 2011-2012 (foto: premierleague.com)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Galatasaray asal Turki yang hendak berlaga pada pertandingan Liga Champions Eropa pada Kamis (3/10) dini hari WIB melawan Juventus. kesebelasan ini  telah mengumumkan penunjukan Roberto Mancini sebagai pelatih baru, dengan durasi kontrak selama tiga musim melatih klub Liga Turki tersebut.

Mancini sebelumnya dipecat Manchester City pada bulan Mei 2013, dia menggantikan Fatih Terim yang didaulat oleh Persatuan Sepakbola Turki sebagai pelatih tim nasional Turki pada pekan lalu.

Pelatih Italia tersebut mengatakan bahwa dirinya membutuhkan biaya besar di markas Galatasaray di Stadion Turk Telekom Arena, Istanbul. Sebab, hingga pekan keenam ini, Galatasaray hanya mengklaim satu kemenangan dari lima pertandingan di Liga Turki. Para suporter Galatasaray sudah gerah dan cemas, karena di Liga Sepakbola Turki, Galatasaray langgangan juara dan tidak seharusnya mereka berada pada peringkat ke-10, dan tertinggal dari rival abadi mereka sekaligus pimpinan klasemen, Fenerbahce.

Galatasaray saat ini memulai start di Liga Champions Eropa dengan buruk, setelah ditekuk Real Madrid 1-6 pada pertemuan pertama di Istanbul dua pekan silam.

Ingin Bangkit

Mancini yang pernah menghadirkan gelar Premier League dan satu mahkota Piala FA selama menangani Manchester City, di Stadion Etihad. Dia berharap membantu Galatasaray bangkit kembali dari keterpurukan, dalam pertandingan Galatasaray di Liga Champions di kandang Juventus pada Kamis (3/10) dini hari.

Sebuah pernyataan di situs resmi klub menyatakan bahwa Galatasaray Sports Club dan Roberto Mancini telah menandatangani kontrak selama tiga tahun mulai dari musim sepakbola 2013-2014.

Juara bertahan Turki tersebut menjadi klub kelima yang dilatih Mancini, selama karirnya, dahulu pernah berpengalaman di Fiorentina, Lazio, dan Inter sebelumnya bertugas di City.

Mancini menikmati sukses besar di Inter, antara lain memenangkan gelar Serie A tiga kali antara 2005 dan 2008. Dia kemudian melanjutkan untuk memimpin Manchester City ke takhta Liga Inggris pertama kali setelah 44 tahun bagi klub tersebut, pada musim kompetisi 2011-2012, tetapi dipecat setelah gagal untuk meniru prestasi yang masa berikutnya. (soccernews.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home