Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:02 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Manajer Sulbar Targetkan Anak Asuhnya Minimal Semi Final

Pertandingan Divisi II Ganda Campuran Usia Taruna Kejurnas Bulu Tangkis Pertamina PBSI antara wakil Sumatera Barat, Muhammad Taufik Amri dan Ayesha Vedora Putri (seragam putih), dan wakil Sulawesi Barat, Steven dan Anggi, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, hari Rabu (9/12). (seragam biru). (Foto: Prasasta WIdiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Waldin Taufik, manajer tim bulu tangkis Sulawesi Barat (Sulbar) yang memimpin anak buahnya  yang berlaga di Divisi II Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis Pertamina PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) menargetkan para pebulu tangkisnya agar minimal masuk semi final, namun apabila berhasil juara maka lebih bagus.

“Kita tidak targetkan untuk juara, tapi kalau bisa juara ya alhamdulillah, tapi kalau bisa ya kami usahakan sampai semi final,” kata Waldin kepada satuharapan.com di sela-sela penyelenggaraan Kejurnas Bulu Tangkis Pertamina PBSI 2015 di  Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. 

“Saya lihat di Divisi II ini kan banyak pemain yang bagus juga, sekarang kita nggak bisa langsung targetkan jura di Divisi II langsung gitu aja, kita lihat provinsi lain bagus-bagus juga pemainnya,” kata Waldin.

Waldin mengatakan dalam Kejurnas Pertamina PBSI 2015 saat ini dia membawa Steven, dan Agung Wirya Paksi di nomor putra. Steven bermain di nomor ganda campuran usia taruna, dan ganda putra usia taruna, dan satu pemain lainnya yakni Anggi yang bermain untuk  ganda campuran usia taruna.

“Saya kira selalu ada target kita selalu optimistis dalam setiap kejuaraan, sekarang istilahnya kita bisa untuk bermain optimal di kancah nasional itu sudah baik,” dia menambahkan.

Waldin menyebut persaingan di Divisi II tidak kalah ketat, karena kualitas pebulu tangkis tidak dapat diremehkan.

 “Saya lihat ada kekuatan yang baik yakni, Riau, Sumatera Utara, Jogja juga kita perhitungkan,” kata dia.

Di babak perdelapan final Divisi II, hari Rabu (9/2) Wakil Sulawesi Barat, Ganda Campuran Usia Taruna, Steven dan Anggi menang atas pasangan Sumatera Barat, Muhammad Taufik Amri dan Ayesha Vedora Putri dengan skor 21-10, dan 21-15.     

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Ahmad Budiharto dalam Konferensi Pers Kejurnas Pertamina PBSI, hari Senin (7/12) menjelaskan bahwa dalam Kejurnas Pertamina PBSI 2015, terbagi dalam Divisi I dan Divisi II.

Para pebulu tangkis, kata dia, adalah pebulu tangkis yang berlaga di Divisi I berisi pebulu tangkis yang bernaung di bawah Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI Pusat–yang bermarkas di Cipayung, Jakarta Timur–empat  Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, sisanya  para pebulu tangkis lainnya berlaga di Divisi II.

Dalam divisi I hanya dua provinsi di luar Pulau Jawa yang masuk  I yakni PBSI Pengprov Riau, dan  PBSI Pengprov Kalimantan Utara.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home